Wagub NTB Hadiri Penyerahan SK Perhutanan Sosial dan SK TORA Secara Virtual

Mataram — Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri Penyerahan Surat Keputusan Perhutanan Sosial dan Surat Keputusan Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) secara virtual pada rabu (22/02).

Wagub NTB dalam wawancaranya menjelaskan bahwa antara masyarakat dan pemerintah itu saling support, dimana dengan perhutanan sosial ini, selain ekonomi masyarakat tumbuh, lingkungan juga terjaga.

“Jadi kita berharap semua SK ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. entah itu untuk menanam tanaman yang produktif, atau dimanfaatkan sebagai tempat wisata, yang penting tanah itu produktif aman dan lestari,” tuturnya.

SK Perhutanan Sosial yang diserah terimakan pada hari ini berjumlah 514SK untuk 59,000KK dan seluas lahan 321,000H . Kemudian juga diserahkan 19SK hutan adat seluas 77,000H dan 46 SK TORA.

Diharapkan agar semua dimanfaatkan untuk kesejahteraan bersama, harus produktif karena tujuan diberikan agar semua lahan yang dimiliki bisa produktif dan jangan di telantarkan. Lahan pun bisa dimanfaatkan untuk menanam apasaja seperti kopi, karet, alpukat, durian dan lain sebagainya juga bisa sebagai destinasi wisata yang produktif.

Sementara itu Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo berpesan agar semua dimanfaatkan untuk kesejahteraan bersama, harus produktif karena tujuan diberikan agar semua lahan yang dimiliki bisa produktif dan jangan di telantarkan. Lahan pun bisa dimanfaatkan untuk menanam apa saja seperti kopi, karet, alpukat, durian dan lain sebagainya juga bisa sebagai destinasi wisata yang produktif.

SK Perhutanan Sosial yang diserah terimakan berjumlah 514SK untuk 59,000KK dan seluas lahan 321,000H . Kemudian juga diserahkan 19SK hutan adat seluas 77,000H dan 46 SK TORA. (kominfotik).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *