Mataram – Masa pandemi tak menghalangi Astra Motor NTB untuk tetap memberikan sosialisasi edukasi kepada mekanik AHASS NTB. Astra Motor NTB yang merupakan Main Dealer sepeda motor Honda diwilayah NTB konsisten mengadakan pelatihan teknologi secara online guna menambah wawasan serta edukasi para mekanik Honda. Kegiatan sharing teknologi online ini diagendakan setiap minggu sebanyak 2x pertemuan yakni pada hari Selasa dan Kamis pukul 14.00-16.00 Wita.

Pemateri sharing teknologi online ini merupakan instruktur Astra Motor NTB yang sebelumnya sudah ditraining juga oleh instruktur Technical Service pusat yaitu dari PT. Astra Honda Motor (AHM). Sharing teknologi online sudah dilaksanakan sejak bulan Mei dan diagendakan sampai Desember 2020. Sasarannya pun tak hanya pada mekanik tetapi juga kepada kepala bengkel serta kepala mekanik.

“Disetiap sesinya kami mengundang 30-50 orang yang biasanya berasal dari 2 sampai 3 AHASS. Adapun materi yang dibawakan yaitu mengenai teknologi-teknologi yang terdapat di sepeda motor Honda meliputi rangka, PCX Hybrid, PGM-FI, PCX Electric, Electric, Bikelift, dan SHIM,” ungkap Technical Training Instructor Astra Motor NTB Alan Vikhta.

Di NTB sendiri memiliki jaringan AHASS sebanyak 75 Dealer. Diantaranya 29 Dealer di Lombok Barat & Lombok Utara, 11 Dealer di Lombok Tengah, 17 Dealer di Lombok Timur, 10 Dealer di Sumbawa, 4 Dealer di Dompu dan 4 Dealer di Bima.

Kegiatan tersebut diadakan agar SDM AHASS khususnya mekanik tidak tertinggal mengenai materi sepeda motor Honda di masa pandemi covid 19 ini, yang dimana tentunya tidak ada training secara tatap muka yang bisa dilakukan di Astra Motor NTB. Tujuannya agar mekanik bisa refresh kembali materi-materi lama dan baru sehingga menambah knowledge mekanik-mekanik AHASS NTB.

Instruktur mengirim undangan ke AHASS dan ajakan melalui matprom yang dikirimkan melalui whatsapp group, setelah itu baru dikirimkan link google meet H-1 sebelum acara diberlangsung. Setelah semua peserta masuk melalui link google meet dan bisa melakukan tatap muka baru instruktur dari Astra Motor NTB mempersentasikan ke peserta materi sesuai dengan undangan dan matprom yang telah dibagikan. Harapannya dengan adanya kegiatan tersebut SDM AHASS khususnya mekanik tidak terlalu tertinggal jauh pengetahuan sepeda motornya, terlebih pada masa pandemi ini belum diperbolehkan untuk sharing teknologi sepeda motor secara tatap muka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *