Peserta Magang Astra Motor Honda Junjung Tinggi Kejujuran Dan Kedisiplinan

Peserta Magang Astra Motor Honda Junjung Tinggi Kejujuran Dan Kedisiplinan

Alhamdulillah hingga penutupan tadi pagi “Kick Off Program Pelatihan, Pendampingan Dan Magang Teknik Sepeda Motor Honda  di Balai Pendidikan dan Pelatihan Koperasi UKM NTB, seluruh peserta diklat tetap hadir semua, tidak ada satupun yang berhenti  di tengah jalan. Suksesnya Kick Off Program ini tidak lepas dari pengrekrutan yang cukup ketat dan penerapan kejujuran serta kedisiplinan dalam pelatihan tetap terus di terapkan oleh panitia penyelenggara dalam hal ini YDBA jakarta, Astra Motor Honda, PPKP NTB selaku BDSnya  (Bisnis Development service) Diskop UKM NTB. (4 Desember 2020)

Perwakilan PT.Astra International Tbk Technical Service Sub.Dept Head Astra Motor NTB Anton Prihatno dalam sambutannya mengakui seleksi penerimaan peserta diklat dibuat seperti sistem penerimaan karyawan dan juga tak lepas dari bimbingan dari awal sampai akhir diklat oleh para instruktur Bengkel AHAS Brawijaya Motor dan MPM Mataram, tempat para peserta praktek atau magang selama tiga bulan dari akhir agustus sampai awal desember 2020.

Lebih jauh Anton mengatakan kunci utama dari para peserta adalah mengenal culture atau budaya dari Perusahaan Astra Motor. Dengan magang 3 bulan paling tidak sudah tahu bagaimana budaya dari Perusahaan Astra dan masih tergolong fase persiapan, belum ke tingkat mahir.

“ Tiga bulan magang masih tingkat persiapan atau sekitar 20% akan tetapi adik-adik sudah tahu budaya astra, dari budaya disiplin, budaya tepat waktu, kerja tuntas, budaya kerja yang jujur. Dan adik-adik bisa melihat dilapangan  bahwa  astra sangat menjunjung kejujuran di atas segalanya”. Ujar Anton

Kepala Dinas Koperasi UKM NTB Drs.H.Wirajaya Kusuma,MH mengatakan sangat bersyukur, mengingat  sejak dibukanya diklat tiga bulan lalu dengan jumlah peserta 30 orang dan terseleksi 20 orang telah sukses mengikuti pelatihan ini sampai akhir dan inilah yang terbaik.

Kata Wirajaya, selaku perwakilan pemerintah NTB menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi tingginya kepada PT.Astra Motor, YDBA yang telah berkontribusi positif terhadap bagaimana berbuat sesuatu yang luar biasa untuk anak-anak muda yang putus sekolah dan tamat SMA yang belum punya kesempatan untuk bekerja, alhamduillah melalui kegiatan pelatihan magang seperti ini mereka bisa memperoleh akses pekerjaan, ini sangat luar biasa.

Lebih jauh Wirajaya mengatakan pelatihan yang sudah didapatkan baik teori maupun magang yakni teknis bagaimana memperlakukan sepeda motor honda dengan baik terutama dalam hal memaintenanc.

“Selain mendapatkan teknis perlakukan motor , dan paling penting yang harus dipertahankan adalah soft skillnya yakni nilai-nilai dari etos kerja yang harus diketahui  dan inilah langkah awal untuk memasuki dunia kerja dan menuju kesuksesan seperti kejujuran dan Kedisiplinan”. Tutup Wirajaya

Pada kesempatan akhir acara diserahkan cendramata oleh Kadiskop UKM NTB kepada perwakilan Bengkel AHAS Brawijaya Motor  Ismail dan MPM Motor Zulfikar serta penyerahan hadiah kepada 3 orang peserta terbaik selama mengikuti “Kick Off Program Pelatihan, Pendampingan Dan Magang Teknik Sepeda Motor Honda .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *