Demam Bunga, Trend Baru Ibu Rumah Tangga Di Masa Pandemi

  • Share

KM-Rensing Bat – Kaum Ibu di Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat  khususnya sudah lama terserang wabah. Namun, wabah  yang dimaksud bukanlah wabah Covid-19, melainkan wabah tanaman hias berupa bunga. Saat ini kaum ibu rumah tangga memang sedang menggandrungi bunga, kebanyakan dari Mereka dilanda demam bunga.

Entah itu hobi atau sekadar mengisi waktu senggang di tengah pandemi Covid-19, bertanam bunga tampak telah menjadi treen tersendiri dan Viral saat sekarang ini dan sebagai Rutinitas harian mereka  disela-sela kesibukan sebagai ibu rumahtangga.

Bahkan tak jarang ibu rumah tangga memposting dan memamerkan tanaman bunga miliknya di media sosial seperti Facebook. Mereka saling adu keindahan bunga milik masing-masing.

Di masa pandemi Covid-19 dengan frekuensi aktifitas setiap harinya yang cenderung berkurang, sebagian ibu rumah tangga di sekitaran Desa Rensing Bat kerap mengisi kekosongan waktu dengan bercocok tanam. Tanaman hias berupa bunga adalah salah satu yang banyak dipilih, terlihat menghiasi teras rumah dan halaman mereka.

Berbagai jenis tanaman diminati oleh kaum ibu dan rela merogoh kocek untuk membeli tanaman semata-mata untuk menyalurkan hobinya.

Dari peninjauan media beberapa hari lalu, Banyak juga ibu-ibu rumahtangga di 5 kewilayahan Desa Rensing Bat yang menekuni kegiatan bertanam bunga di pekarangan rumahnya sekaligus menjadikannya sebagai peluang bisnis.

Peminatnya ternyata banyak dari kalangan ibu-ibu PKK dan Kader Posyandu, Mereka sering saling bertukar bunga, menceritakan keindahan tanaman bunga-bunga mereka, saling berbagi dan ada juga yang membeli karena rupanya yang indah.

Ternyata Demam tanam bunga bukan saja di desa Rensing Bat, Banyak tempat di desa lain, tren demam bunga seakan menjadi suatu aktifitas baru di masa pandemi, Pot bunga berbagai bentuk memperindah pekarangan rumah dengan tanaman bunga berbagai jenis warna daun seperti hijau, biru, kuning dan merah indah dipandang mata.

Nuri, Salah seorang Ibu Rumah Tangga di Dusun Tembok Gading Desa Rensing Bat Sakra Barat Ahad, 21/02/2021 sa’at ditemui media ini mengaku sangat seneng dengan aktifitas barunya, Selain menjadi guru di salah satu sekolah swasta, Ibu Nuri juga menyempatkan diri menanam bunga pada sore ataupun pagi sebelum berangkat ke sekolah.

“Adanya Covid-19 sekarang ini saya lebih banyak berada di rumah, Pemerintah menghimbau kita untuk selalu berada di rumah di masa pandemi, Jadi bertanam bunga saja agar tidak bosan di rumah terus” Ungkapnya..

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *