KM Tembe Nggoli. Kamis (25/02) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mulai melakukan vaksinasi untuk PTK seluruh jenjang (Paud/RA,SD/MI,SMP/MTs,SMA/MA,SMK sederajat), pelaksanaan vaksin dilakukan secara bertahap mulai 24 Februari 2021 dan sesuai data PTK yang akurat dari Kemendikbud.

Proses pelaksanaannya diantaranya PTK yang terdaftar cukup membawa identitas diri (KTP) ke lokasi vaksinasi yang ditentukan pemerintah daerah. Jika tidak terdaftar, dapat menyertakan surat pernyataan dari pimpinan satuan pendidikan dan membawa surat ke lokasi vaksinasi.

Kemenkes berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menghadirkan layanan vaksinasi yang paling memudahkan bagi seluruh PTK.

Sesuai amanat Presiden Joko Widodo, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) sebagai pelayan masyarakat diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kemendikbud dan Kemenag telah menyiapkan data PTK yang dijadikan basis pemberian Vaksinasi. Jadwal dan lokasi vaksinasi akan diinformasikan oleh Dinas Kesehatan/Dinas Pendidikan/kantor wilayah Kemenag masing-masing daerah.

Informasi lebih lanjut akan dikomunikasikan segera.

#IndonesiaPulih #MerdekaBelajar sumber (kemdikbud.go.id). Alamsyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *