Lapangan Pahlawan Terus Berbenah

Lapangan Pahlawan Terus Berbenah

KM Tembe Nggoli. Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terus menata Lapangan Pahlawan menjadi lebih baik, berbagai pekerjaan terus dilakukan diantaranya menata kembali lapangan olahraga/voli, pembuatan taman, tempat parkir dan tempat makan (food count).

Proyek yang menelan biaya Rp 2,3 Miliar dikucurkan oleh Pemerintah dalam pembangunan/peningkatan infrastruktur Lapangan Pahlawan, pembangunan tempat tersebut dapat menata warung yang ada dengan baik sehingga tidak nampak kumuh lagi.

Faqih salah satu pegawai dinas PUPR Kota Bima saat dikonfirmasi melalui via telepon, Kamis (28/01) mengungkapkan pembangunan dan penataan Lapangan Pahlawan tersebut diharapkan dapat menata warung-warung yang ada dengan baik sehingga tidak kelihatan kumuh dan mengembalikan fungsi dari Lapangan tersebut, tempat-tempat parkir dibuat sehingga tidak lagi memarkir dibahu jalan dan dibuatkan tempat-tempat nongkrong sehingga masyarakat bisa makan dan minum disitu sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan Lapangan Pahlawan nampak indah dan bagus ungkapnya.

Ia menambahkan “pemilik warung-warung yang ada akan menempati lokasi yang dibangun untuk jualan saja bukan untuk tinggal sehingga nanti mereka selesai jualan mereka dapat kembali kerumahnya dan nantinya akan ada petugas yang menjaga”.

Dengan menata Lapangan Pahlawan tersebut mengembalikan wajah lapangan pahlawan menjadi bagus dan tidak kalah dengan Lapangan yang sudah ada seperti Sera Suba di Bima sebagai salah satu lokasi nongkrong anak muda yang ada di Kota Bima.

Penataan Lapangan Pahlawan merupakan salah satu dari program KOTAKU “Raturaga Mantika” program Pemerintah Kota Bima di Kelurahan Rabadompu Barat. Alamsyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *