Mataram – Momentum HUT Korem 162/WB, TNI-Polri Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar sepeda santai dan bakti sosial “Sinergitas TNI-Polri Tanpa Batas” dipimpin Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK. M.H., Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, dan Danlanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam, Sabtu (27/2/2021).

Sepeda santai “Sinergitas TNI-Polri Tanpa Batas” yang juga diikuti oleh Kasrem 162/WB, para Kasi Korem 162/WB dan PJU Polda NTB, para Dandim dan Kapolres se-Pulau Lombok, serta Ketua dan pengurus Dharma Pertiwi Daerah J NTB serta Ketua dan pengurus Bhayangkari Daerah NTB start di Mapolda NTB dan finish di Makorem 162/WB.

Di cek point, tepatnya di Depan Depo Jaya Bangunan Jalan Sriwijaya, Sandubaya Kota Mataram, rombongan sepeda santai membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya kaum du’afa dan petugas kebersihan kota Mataram.

Danrem 162/WB kepada awak media mengatakan, selain untuk menjaga imun dan stamina di masa pandemi Covid-19, sepeda santai bersama ini juga bertujuan untuk menjaga silaturrahmi agar TNI-Polri khususnya di NTB tetap solid dan semakin kompak dalam melaksanakan tugas kedepan.

“Sesuai dengan instruksi Panglima TNI maupun Kapolri kita TNI dan Polri harus sinergi, maka pagi hari ini kami melaksanakan sepeda santai Sinergitas TNI-Polri Tanpa Batas,” terang Pati Bintang Satu tersebut.

“Dalam kegiatan ini mulai dari bersepeda maupun kegiatan tambahan pembagian masker, pemberian sembako dilaksanakan sesuai protokol Covid-19 untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan di masa pandemi,” tambahnya.

Momentum kebersamaan seperti ini, diharapkan dapat dijaga dan terpelihara bahkan ditingkatkan, kemudian dilaksanakan sampai ke tingkat pemerintah daerah, para Komandan Kodim dan Kapolres juga menindaklanjutinya dengan melaksanakan kegiatan bersama untuk memupuk kebersamaan, keakraban dan jiwa korsa TNI-Polri, sehingga dapat ditularkan dan dicontoh oleh masyarakat.

“Dengan demikian insyaa Allah NTB ini akan semakin aman dan kondusif, sehingga prestasi semakin banyak dan ekonomi akan meningkat,” pungkas alumnus Akmil 1993 itu.

Sementara itu, Kapolda NTB pada kesempatan yang sama mengungkapkan, momentum kebersamaan ini merupakan rangkaian HUT Korem 162/WB ke-60 yang diperingati tanggal 24 Februari 2021 lalu, ditandai dengan menyapa masyarakat, menyampaikan protokol kesehatan, membagi masker sambil bakti sosial, sekaligus menyampaikan bahwa sinergitas TNI-Polri di NTB sangat luar biasa.

“Kegiatan ini adalah simbol dari Sinergitas, Soliditas dan Persaudaraan Tanpa Batas dari TNI-Polri di Nusa Tenggara Barat yakni Korem 162/WB, Lanal Mataram, Lanud ZAM dan Polda NTB,” ungkap Irjen Pol Iqbal.

“Kalau TNI-Polri di NTB ini semakin kuat, semakin erat dan semakin luar biasa, insyaa Allah masyarakat juga semakin adem melihat fenomena ini,” tutupnya.

Selain itu, kegiatan bersama ini juga diisi dengan olahraga Volly Ball dan Futsal TNI-Polri di lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB. (Asep Kontributor KM Lobar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *