Cooking Class Sambut MotoGp Mandalika

  • Share

Masak memasak tentu menjadi pekerjaan sehari-hari atau hoby bagi kebanyakan kaum ibu-ibu. Apalagi menu masakan yang dibuat penuh dengan kreasi dan inovasi agar terlihat menarik,enak dan lezat serta layak untuk dijadikan ladang usaha.

Untuk menambah pengetahuan dan kreatifitas terhadap menu masakan khususnya kreasi dari  menu khas NTB, belasan anggota Kopersi Cabe Rawit ini mengikuti Cooking Class yang di pandu oleh Chef Anton di rumah produksi Bu Kus Catering Jl. Rengganis Raya, Bajur, Kec. Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. (1 Maret 2021)

Sebagai seorang Chef berpengalaman, Anton mengatakan pada Cooking Class ini memanfaatka potensi pangan local artinya ikut menyambut Destinasi Wisata Halal di Provinsi NTB khususnya Lombok.

“Di pelatihan ini ,Class Cooking ini kita perlu menggali potensi-potensi yang ada di kalangan Ibu-ibu agar kuliner di NTB ini benar-benar meningkat”. Ujar Chef Anton

Sebagai pemilik dari Rumah Produksi BU Kus Catering, Wagini,SH berharap kepada teman-teman anggota Kopersi Cabe Rawit aktif dalam mengelola Cooking Class ini, agar anggota bias menjual prodak koperasi terutama dalam menyambut Moto Gp Mandalika.

 “Jadi kita bisa membuat oleh-oleh untuk tamu luar, itu harapan kami sebagai pengurus Kopersi Cabe Rawit (KCR)”. Kata Wagini sambil seyum mengucapkan terima kasih kepada Kadiskop UKM NTB yang berada tepat di sampingnya.

Kepala Dinas Koperasi UKM NTB saat membuka Cooking Class mengatakan kegiatan Cooking Class ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan soft skill dari pada para anggota Koperasi Cabe Rawit, tentunya kemampuan dalam hal memasak.

“ini kita asah,kita latih bersama chef yang handal Mas Anton, jadi dia bebagi ilmu bagaimana membuat produk makanan, mulai dari tahu isi,ada ayam, bakso ikan dan aneka ragam maakan. Semua produk makanan ini siap dijual atau dibisniskan yang memiliki profit kedepannya. Jari mari semua yang ingin meningkatkan kemampuan memasaknya boleh dating ke Cooking Class Koperasi Cabe Rawit”. Kata H.Wirajaya sambil menunjuk sejumlah masakan yang sedang di masak oleh Chef Anton.

Terkait dengan keberadaan KCR ini yang mayoritas anggotanya kaum hawa, H.Wirajaya mengatakan KCR ini salah satu wadah tempat berkumpulnya para UMKM, jadi diharapkan kepda ibu-ibu dan bapak-bapak bisa bergabung dengan KCR karna banyak manfaat yang didapat di Koperasi Cabe Rawit ini,terutama para Ibu-ibu seperti pada kegiatan Cooking Class. Di masa pandemic covid-19 ini, bisnis olahan makanan yang cukup menjanjikan karna setiap orang butuh makanan. (Admin KM)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *