Imunisasi Vaksin COVID-19 Bagi Pelaku Pariwisata Di Kawasan Wisata Senggigi

  • Share

Senggigi, Diskominfotik, KIM Batulayar – Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit menular Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat dr.Ahmad Taufiq Fathoni kembali melakukan vakinasi COVID-19 dibantu oleh petugas Puskesmas Meninting dan Gunungsari dalam penyutikan terhadap 150 anggota Asosiasi Pengguasa Perhotelan Kawasan Wisata Senggigi yang bertempat di Aula Hotel Killa, Senggigi, Kecamatan Batulayar, Sabtu (6/3/2021).
“Pada tahap pertama ini para pelaku wisata yang mendapatkan vaksin 110 orang, Total untuk pelayanan publik yang sudah di lakukan penyuntikan vaksin bejumlah 2300 Tenga Kesehatan, 700 pelayanan publik dan 50 Lansia yang di mulai dari awal maret lalu. Nantinya kita harapkan semua pelaku wisata bisa ikut berpartisifasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.
Ketua Senggigi Hotel Association yang berbasis di Kawasan Wisata Senggigi Ketut M. Jaya Kusuma mendapatkan imunisasi vaksin COVID-19.
Jaya menyampaikan, vaksin COVID-19 bagi ketua asosiasi pariwisata merupakan program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang bekrjasama dengan Dinas Pariwisata Lobar.
Menurutnya vaksin adalah salah satu cara menguatkan atau memulihkan kembali pariwisata di Lobar khususnya Kawasan Wisata Senggigi.
“Hari ini hari bersejarah bagi pelaku pariwisata Kawasan Wisata Senggigi yakni dilakukannya vaksin COVID-19. Vaksin ini salah satu cara untuk mendapatkan kembali kepercayaan wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” katanya.
Vaksin COVID-19 bagi anggota asosiasi di Kawasan Wisata Senggigi ini akan terus dilakukan untuk mendapatkan kepercayaan dan kesiapan bahwa Kawasan Wisata Senggigi sudah sangat siap menerima wisatawan domestik maupun mancanegara.
“Hari ini (gelombang pertama) ketua asosiasi dan perhimpunan pariwisata sebagai contoh bagi pelaku pariwisata selanjutnya menyusul bagi pekerja pariwisata,” terangnya.


“Program ini “vaksin COVID-19” bagi asosiasi dan perhimpunan pariwisata yang diusulkan oleh Kawasan Wisata Senggigi ini sebagai suatu apresiasi pemerintah daerah Kawasan Wisata Senggigi terhadap pelaku pariwisata di Senggigi,” ucapnya.
Sementara Kepala Dinas Pariwisata Lobar Saipul Ahkam menyampaikan pemberian vaksin ini menunjukkan keseriusan pemerintah dan pelaku pariwisata Kawasan Wisata Senggigi untuk mendukung program pemerintah dalam menggairahkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif.
“Dengan pemberian vaksin ini juga diharapkan bisa memberikan kepercayaan kepada wisatawan, baik domestik maupun mancanegara bahwa pelaku pariwisata kita sebagai garda terdepan siap menyambut wisatawan. Saya yakin pariwisata Kawasan Wisata Senggigi segera pulih kembali,” ujarnya.

Salah satu General Manager Kawasan Wisata Senggigi, Weni Kristanti usai divaksin mengatakan program vaksin COVID-19 bagi pelaku pariwisata merupakan program yang bagus untuk membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif Kawasan Wisata Senggigi.
Sebagai orang yang berhubungan langsung dengan wisatawan, program vaksin sangat dibutuhkan bagi pelaku pariwisata.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *