Keunggulan Aplikasi Mobile “Motorku X”

Keunggulan Aplikasi Mobile “Motorku X”

Mataram – Di era modern ini, teknologi digital merupakan hal yang sangat membantu bagi seluruh proses perkembangan bisnis di suatu perusahaan. Sejak tahun 2017, Astra Motor sebagai perusahaan yang berkecimpung dalam bisnis otomotif khususnya sepeda motor Honda tidak ketinggalan juga mengembangkan sebuah aplikasi program membership yang berbasis Android. Program ini nantinya dapat diunduh di google Play Store. Nama aplikasi ini adalah Motorku X.
Beberapa kemudahan dari aplikasi ini menggambarkan betapa Astra Motor ingin menciptakan hubungan yang lebih erat kepada pelanggan setianya. Beragam manfaat akan diberikan kepada konsumen dalam aplikasi ini. Diantaranya :
1. Konsumen bisa mendapatkan gambaran sepeda motor yang akan menjadi pilihannya. Dengan melihat foto sepeda motor, warna, spesifikasi maka ini tentu akan mempermudah konsumen dalam menentukan pilihan, termasuk diantaranya adalah harga motor tersebut.
2. Manfaat yang kedua adalah konsumen bisa mendapatkan informasi dealer yang akan dapat memberikan fasilitas untuk mencoba test drive motor tersebut. Sehingga dengan janjian melalui aplikasi ini, maka konsumen mendapatkan kepastian tentang jadwal dan kepastian motor dan dealer tempat ia akan melakukan test ride.
3. Konsumen akan mudah mendapatkan informasi produk dan program promo lainnya
4. Konsumen akan mudah melakukan transaksi dengan mendapatkan informasi form-form pengajuan pembelian sepeda motor dan syarat-syarat yang harus dilengkapi dalam pembelian motor
5. Konsumen juga akan mendapatkan benefit tambahan setelah melakukan transaksi pembelian motor dengan data-data dan point yang terecord pada system.

Manfaat program-program diatas berhubungan langsung dengan unit bisnis penjualan. Lalu apa saja manfaat yang terkait dengan unit bisnis pemeliharaan atau perbengkelan? Dengan teknologi digital sekarang, maka kita bisa mengatakan segala informasi bahkan transaksi akan menjadi lebih mudah. Semua bisa kita raih dalam genggaman tangan kita melalui smartphone.
Ketika jaman dulu kita harus mencari brosur dan terkadang harus membuang waktu dan biaya untuk sekedar mendapatkan beberapa informasi, maka di era digital ini hal tersebut bisa saja terkubur. Kemudahan itu meliputi :
1. Melalui aplikasi ini, konsumen akan mendapatkan informasi lokasi AHASS / Bengkel resmi Honda. Bahkan dengan aplikasi ini konsumen bisa searching AHASS terdekat dan langsung terhubung dengan google map apabila ingin ke bengkel tersebut
2. Konsumen bisa mendapatkan informasi tentang fasilitas booking service dan service kunjung.
3. Melalui aplikasi ini tentu saja konsumen juga bisa melakukan booking waktu service sesuai keinginan konsumen. Sehingga konsumen memiliki waktu yang fleksible untuk menyesuaikan dengan jadwal kegiatannya.
4. Sembari konsumen menunggu waktu service di bengkel, konsumen bisa memantau dan memprediksi waktu selesai sepeda motornya. Kepastian waktu ini menjadi sangat berharga bagi konsumen jaman sekarang yang menginginkan serba pasti, serba cepat dan transparan.
5. Konsumen juga bisa mengetahui tahapan pengerjaan terhadap motornya, apakah sudah selesai dan harus melakukan pembayaran ke kasir.
6. Konsumen juga diberikan reminding jadwal perawatan motor
7. Hal yang sangat penting juga adalah layanan emergency bisa diakses juga melalui aplikasi ini. Dalam kondisi darurat hal ini sangat diperlukan oleh semua orang
8. Konsumen juga bisa melakukan pemesanan service kunjung. Layanan ini memanjakan konsumen yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan service ke AHASS. Dengan menggunakan aplikasi ini, konsumen bisa memesan dan meminta kepada Bengkel resmi untuk melakukan service motor di kantornya atau bahkan dirumahnya
9. Konsumen juga bisa memberikan penilaian secara langsung tentang kinerja dan layanan yang diterima selama service atau transaksi pembelian motor

“Dengan demikian boleh disimpulkan bahwa aplikasi ini sangat bermanfaat dan dinantikan oleh konsumen Honda. Segera install aplikasi Motorku X di smartphone Anda. Satu aplikasi, beragam keuntungan,” tutup Putu L. Januara selaku Customer Care Sub.Dept Head Astra Motor NTB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *