Sakra Barat-Lotim – Pemerintah Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Terdampak COVID-19 bulan Januari 2021 ke Masyarakat Penerima Manfa’at yang bertempat di Kantor Desa Rensing Bat Jum’at, 26/03/2021.

Penyerahan BLT-DD secara simbolis dilakukan Sekretaris Desa Hadianto, S.Pd di hadapan masyarakat penerima. kemudian penyerahan selanjutkan dilakukan oleh bendahara desa dan dibantu Tim Relawan COVID-19 Desa Rensing Bat mulai jam 08.30 wita sampai selesai.

Hadir dalam acara tersebut, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Lembaga Desa dan 84 Kepala Keluarga Penerima Manfat yang tersebar di semua kewilayahan.

Sebelum acara penyerahan kepada para KPM, Kepala Desa Muhammad Hilmi, SE dalam pidato sambutannya berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat terdampak virus corona terutama masyarakat miskin dan masyarakat yang mata pencahariannya hilang bisa terbantu dari segi materil terutama kebutuhan pangan sehari-harinya. Dalam satu kepala keluarga menerima sebanyak 300 ribu per satu bulan dan akan berlanjut sampai 11 bulan ke depan.

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk KPM Rensing Bat di bulan Januari ini penerimanya sebanyak 84 Kepala Keluarga, Kegiatan penyaluran hari ini sebagai bukti kuat kepada pemerintah pusat untuk bisa mencairkan BLT-DD untuk tahap selanjutnya, Desa akan melaporkan hasil dari penyaluran BLT hari ini ke Pemerintah pusat” Jelas Kades.

Dikatakannya, Penyaluran BLT-DD harus bener-benar sesuai aturan, pengawasannya ketat, Pemerintah desa harus transparan, Laporannya harus riil agar ke depan untuk penyaluran selanjutnya tidak ada kendala.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kades 2 periode ini menghimbau masyarakatnya untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah di masa pandemi ini agar tidak ada lagi masyarakat yang terkonfirmasi positif seperti sebelumnya, Pengalaman sebelum ini sebagai pelajaran bagi kita untuk senantiasa menjaga diri tentang pentingnya kesehatan lebih-lebih di musim penghujan sekarang.

Penyakit mengintai kita, Siapkan diri dengan selalu ikuti arahan protokol, Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, Insyallah kita akan aman, Tutup kades Hilmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *