Wagub NTB @sittirohmidjalilah sangat aktif dalam meninjau langsung proses vaksinasi di lingkungan masyarakat. Pagi tadi, Ummi Rohmi mengunjungi 3 tempat dilaksanakannya vaksinasi di Kabupaten Lombok Barat yakni, Kantor Bupati Lobar , Puskesmas Kuripan dan Kediri. (31/03/2021)
Dalam kunjungannya, Ummi Rohmi terus mendorong peran posyandu keluarga sebagai tempat vaksin lebih khususnya untuk orang tua lanjut usia (Lansia) agar mempercepat realisasi vaksinasi Covid-19.
Diakui Ummi Rohmi, lansia termasuk dalam kategori kelompok yang rentan tertular Covid. Apalagi untuk para Jamaah Haji yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji agar wajib melakukan vaksinasi. Jadi dengan adanya posyandu keluarga memberikan kemudahan dan percepat proses vaksinasi bagi lansia di desa-desa.
Ummi Rohmi meminta agar diera Covid-19, Posyandu Keluarga harus aktif dan menjadi bagian dari kebersamaan dalam mensosialisasikan serta membangun gerakan mengedukasi bahaya covid dan penegakan disiplin kesehatan dalam memutus matarantai penyebaran pandemi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *