Memasuki usia ke 64 tahun, Bank Central Asia (BCA ) tadi pagi di Aula Bung Hatta Diskop UKM NTB menggelar Karya Kreatif Indonesia 2021 “Eksotisme Lombok” dengan mempersembahkan Obrolan bangga Lokal Digitalisai UMKM melalui Offline dan Online. Kegiatan dilaksanakan berkat kerjasama Dinas koperasi UKM NTB dengan Bank Cenral Asia (BCA) diikuti oleh 120 UMKM.
Kepala Kantor BCA Wilayah IV Makasar Tan Widy Tarmizi dalam sambutannya mengatakan BCA di Ulang Tahun ke 64 ini,  pihak BCA kerjasama dengan Diskop UKM NTB akan memfasilitasi berupa bantuan gratis dalam proses sertifikasi label halal kepada 64 UMKM yang aktif dan terpilih selama kegiatan Digitalisasi UMKM berlangsung dari awal sampai akhir.
Tarmizi berharap , selama 2 hari kegiatan ini dari tanggal 6 s/d 7 April 2021 bisa berlangsung lancar dan semoga UMKM di Lombok Nusa Tenggara Barat bisa jaya dan maju dikemudian hari.
Kepala Dinas Koperasi UKm NTB Drs.H.Wirajaya Kusuma,MH berharap seluruh UMKM yang ikut dalam kegiatan ini mudahan kedepannya akan semakin maju. Dan untuk dimaklumi kata H.Wirajaya di NTB banyak potensi dari UMKM yang terdata di Dinas Koperasi UKM NTB terdapat 48091 UMKM dan didominasi oleh pelaku usaha mikro sebanyak 81% selebihnya berbagai macam sector usaha. Dan mayoritas UMKM dari sector olahan makanan.
Adapun materi yang akan diberikan kepada peserta diantaranya terkait dengan Literasi Keuangan dari BCA, Sertifikasi Halal dari MUI, Food Hygene dari Go Food, Bli Bli Gallery Indonesia dan Go Jek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *