Bupati dan Wabup Tour Naik Motor ke Mekaki Sekotong

  • Share

Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) bersama Kepala KADIN NTB dan Forkopimda Lobar, beberapa anggota DPRD Lobar, asisten, OPD terkait, Kepala Kemenag Lobar menggunakan waktu luang di akhir pekan dengan melakukan touring bersama ratusan Komunitas Biker Lombok menuju Teluk Mekaki, Sekotong, Minggu, (11/4).

Kegiatan ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan.

Bupati dan rombongan start dari Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar menuju Pantai Mekaki dalam rangka mengeksplore keindahan alam Kabupaten Lombok Barat khususnya di Kecamatan Sekotong dirangkai dengan penanaman 10.000 pohon dan peninjauan tempat akan dibangunnya Tugu Persaudaran Biker Lombok.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi NTB, KADIN Provinsi NTB, dan DLH Lobar. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lombok Barat ke-63.

Bupati H. Fauzan Khalid dalam sambutannya mengajak agar kegiatan semacam dilestarikan dan dibudayakan karena sangat bermanfaat terutama dalam sisi silaturrahim antar Komunitas Biker Lombok.

“Kegiatan ini bisa menjadi wadah positif, terutama untuk para komunitas Biker. Setidaknya bisa dijadikan sebagai ajang kampanye dan memberikan contoh yang baik kepada seluruh elemen masyarakat bagaimana menjadi pengendara sepeda motor yang santun,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Fauzan meminta agar para pengendara sepeda motor bisa mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain dengan memperhatikan kelengkapan kendaraan bermotor dan kelengkapan alat berkendara lainnya.

Di tempat berbeda, Wakil Bupati Hj.Sumiatun mengatakan dengan kegiatan touring dia sangat senang melihat keindahan alam terutama di wilayah Sekotong.

“Saya harapkan kegiatan semacam ini terus dilakukan seperti penanaman pohon tetapi tidak hanya di Kecamatan Sekotong saja juga di kecamatan lain yang ada di Kabupaten Lombok Barat ini,” katanya.

Sementara, Kepala Kadin Provinsi NTB H. Faurani mengatakan agar KADIN Lobar apapun program-program Pemerintah Kabupaten Lombok Barat harus didukung dan disinkronkan bersama dengan KADIN Pusat, Provinsi dan Kabupaten. (Asep Konributor KM)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *