Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan Saat Sholat Tarawih

Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan Saat Sholat Tarawih

Kebijakan pemerintah mengijinkan untuk  melaksanakan sholat tarawih di masjid pada puasa ramadhan 1442 hijriah tahun ini disambut gembira dan antusias oleh masyarakat. Seperti yang terlihat di masjid nurul mukmin desa lembuak kecataman narmada lombok barat/ Ratusan jamaah sholat tarawih terpantau memadati seisi ruangan masjid mulai dari orang tua, dewasa, hingga anak-anak baik lelaki maupun perempuan  dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan mulai dari memakai masker dan menjaga jarak. 15/6/2021

Ketua Badan Kemakmuran Masjid BKM H.Rojiun menyatakan rasa syukurnya karena pada puasa ramadhan tahun ini masyarakat diberikan ijin oleh pemerintah untuk melaksanakan sholat tarawih mengingat pada ramadhan tahun lalu dimasjid tidak dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah.

Kendati demikian, pihaknya bersama pengurus lainnya bertanggung jawab terhadap protokol kesehatan jema’ah sesuai arahan satgas covid_19 lombok barat demi memutus mata rantai penyebaran covid-19//

sementara itu, Camat Narmada Muhammad Busyairi mengatakan meski memperbolehkan masyarakat untuk sholat tarawih di masjid namun pihaknya meminta pengurus masjid memperhatikan kapasitas yang ada agar aturan jaga jarak di rumah ibadah dapat dijalankan dengan baik dan mengingat tingginya antusias masyarakat melaksanakan ibadah sholat tarawih.

“Pihaknya bersama satgas covid kecamatan akan terus memantau kegiatan sholat tarawih disetiap masjid dan mushola untuk memastikan penerapan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19”. Tegasnya  (Asep Kontributor KM Lobar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *