BST Maret & April Cair, Berkah Ramadhan Dimasa Pandemi

  • Share

Sakra Barat, Lotim – Keluarga penerima manfa’at (KPM) Desa Rensing Bat hari ini Kamis, 22/04/2021 kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III dan IV yang bertempat di Kantor Desa.

BST yang disalurkan ke KPM ini masih dengan jumlah yang sama dengan tahap sebelumnya yakni 300 ribu rupiah perbulan dengan total anggaran sekitar Rp 12 triliun Rupiah di seluruh Indonesia.

Pendistribusian BST kali ini langsung dilakukan oleh PT Post Indonesia Cabang Sakra yang masih dipercaya sebagai penyalur dihadiri Kepala Desa Rensing Bat, Sekretaris Desa dan Babinkamtibmas yang di mulai Jam 12.30 sampai selesai.

BST yang diterima KPM tersebut merupakan BST untuk Periode Maret dan April 2021 dan menurut rencana BST ini adalah yang terakhir  sesuai informasi yang disampaikan Kementerian Sosial beberapa waktu lalu.

Menteri sosial, Tri Rismaharini menyebutkan alasan tidak memperpanjang BST adalah karena situasi pandemi COVID-19 di Indonesia telah bergerak ke skala mikro.

Masyarakat seharusnya kini telah dapat beraktifitas kembali, dengan harapan situasi pergerakan perekonomian di Indonesia sudah mulai normal kembali.

“Tidak ada anggaran untuk itu (BST),” ujar Tri Rismaharini seperti dikutip dari Republika.co.id, Kamis (22/04).

Salah seorang penerima yang ditemuai madia ini M. Kabir,  BST yang diterima ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami di masa pandemi sekarang lebih -lebih lagi sekarang tengah menjalankan Ibadah puasa, susahnya mencari pekerjaan membuat kami merasa terbantu dengan adanya bantuan ini.

Ini merupakan Berkah dibulan Ramadhan di masa pandemi Covid-19, KPM Rensing Bat Terima BST Bulan Maret dan April sekaligus sebanyak 600 ribu, sebutnya.

Terimakasih kepada pemerintah atas bantuannya selama pandemi Covid-19, Alhamdulillah kami merasa terbantu dengan adanya bantuan ini di tengah sukarnya mencari pekerjaan, Ramadhan ini sangat banyak kebutuhan untuk makan pada malamnya dan uang belanja anak dirumah,  Ungkap warga dusun Rensing Bat ini kepada awak media di kantor desa Rensing Bat, (22/04).

Sebelum ini saya hanya menerima sembako yang isinya hanya beberapa kilo beras, ikan Tri, minyak goreng dan lain-lain, harganya tidak sebanding dengan penerima BST waktu itu, Namun alhamdulillah pemerintah masih memperhatikan kami, Tuturnya.

Hal yang sama di sampaikan Hidir, warga dusun Tembok Gading, Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat atas bantuan ini, Ramadhan ini merupakan waktu yang tepat untuk kami terima bantuan ini mengingat kebutuhan juga semakin banyak, ini merupakah berkah Ramadhan yang sangat besar manfaatnya bagi kami yang keadaan ekonomi lemah, Ucapnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *