Siswa MAN 2 Kota Bima Juara 3 Lomba Duta Baca Kota Bima 2021

Siswa MAN 2 Kota Bima Juara 3 Lomba Duta Baca Kota Bima 2021

Kota Bima – Inni Farhani, siswa MAN 2 Kota Bima meraih Juara 3 Lomba Duta Baca Tingkat Kota Bima Tahun 2021. Pengumumannya ditetapkan hari ini, Kamis (22/04/2021).

Feni, begitu biasa disapa, saat ini masih duduk di kelas XI IPA 5, kelas unggulan di madrasah yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 2 Kota Bima ini.

Duta Baca MAN 2 Kota Bima dibawah binaan Siti Nurjannah, S.Pd, Guru Bahasa Indonesia di madrasah setempat. Menurut pengakuan Siti Nurjannah, siswa-siswi MAN 2 Kota Bima sudah 5 kali mengikuti Lomba Duta Baca Tingkat Kota Bima dan selalu masuk 3 besar.

Kami mengutus 3 orang siswa untuk Lomba Duta Baca, ada Muhammad Ra’if Dzakir, Muhammad Fauzan Azis, dan Feni. Alhamdulillah, ada Feni yang berhasil meraih Juara Terbaik 3”, ujarnya.

Lomba dengan menggunakan 3 bahasa, yakni: bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Bima ini diikuti oleh siswa tingkat SMA/MA/SMK se Kota Bima.

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima menetapkan 6 orang dengan nilai tertinggi adalah Juara 1 siswa dari SMAN 1 Kota Bima dengan poin 92, Juara 2 siswa dari SMAN 4 Kota Bima dengan poin 91, Juara 3 siswa dari MAN 2 Kota Bima dengan poin 88, Harapan 1 siswa dari MAN 1 Kota Bima dengan poin 87, Harapan 2 siswa dari SMAN 1 Kota Bima dengan poin 85, dan Harapan 3 siswa dari SMAN 4 Kota Bima dengan poin 82.

Selain Lomba Duta Baca, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima juga mengadakan Lomba Bercerita dan Lomba Membaca Puisi Untuk Lomba Bercerita diperuntukkan bagi siswa tingkat SD/MI. Lomba Membaca Puisi diperuntukkan bagi siswa tingkat SMP/MTs serta Lomba Duta Baca diperuntukkan bagi siswa tingkat SMA/MA/SMK.

Dikarenakan masih dalam keadaan pandemik Covid-19, panitia lomba menetapkan teknis lomba dengan cara seluruh peserta merekam penampilannya ke dalam bentuk video. Selanjutnya video tersebut dikirim ke panitia, baik via email atau diantar langsung ke kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima.

Disamping video yang dikirim ke panitia, peserta juga mengikuti tahap wawancara. Panitia menetapkan 6 besar yang akan mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan.   (NR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *