Gelar Pertemuan Rutin, DPW Lobar Adakan Tausyiah Ramadhan Dan Doa Bersama

  • Share

Gerung, Diskominfotik – Tausiyah Ramadan dan do’a bersama untuk mengenang Almaruhumah Ny. Hj. Eryuwati Zaini digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Kegiatan yang dihadiri oleh Penasihat DWP yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat Dr. H. Baehaqi S.Si. M.Pd.MM., Ketua DWP Lobar Ny. Hj. Nurhikmah Baehaqi, Anggota dan Pengurus DWP Lobar serta tingkat Kecamatan maupun dan tingkat OPD Lingkup Pemerintah Lobar, di Ruang Jayangrana, Komplek Kantor Bupati Lobar, Rabu (28/4/2021).

Dalam Tausiyah singkatnya Penasihat DWP H. Baehaqi menjelaskan tentang makna bersyukur, barang siapa yang pandai bersyukur maka akan dijanjikan jaminan untuk ditambah pahala yang berlipat ganda.
Lebih lanjut lagi apabila kita berbicara arti Taqwa itu sendiri adalah melaksanakan kewajiban kita kepada Allah dengan penuh kesadaran tanpa merasa dipaksa atau kata lain Taqwa adalah disiplin hidup, disiplin dalam rumah tangga, disiplin belajar dalam berbuat dan disiplin dalam memanfaatkan waktu.

Dengan pengertian dari surat Al-‘Asr yaitu demi waktu maka sama halnya dengan waktu yang diciptakan oleh Allah adalah bagaimana kita bisa menghargai waktu. Ada empat katagori orang yang menghargai waktu yaitu, Emotional Question, Spiritual Question, Adversitas Question, lntelegent Question.

Bagi orang yang tidak pandai memanfaatkan waktu termasuk orang yang merugi dan tidak bersyukur, dan spiritual Question adalah kemampuan memahami konsep-konsep syar’i seperti memahami mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan, dan orang dengan emotional question tidak berjalan dengan baik maka cenderung selalu merasa benar, dan orang yang tergolong memaafkan adalah orang yang tidak merasa ilmu agamanya tinggi akan tetapi dia adalah orang yang emotional questionnya berjalan dengan baik dan berjiwa besar.

Dalam Sambutannya Ketua DWP Lobar Ny. Hj. Nurhikmah Baehaqi menjelaskan, pertemuan DWP yang seharusnya dilakukan setiap bulan harus terhambat karena pandemi COVID-19 yang bukan hanya melanda Indonesia.

Lebih lanjut DWP sudah membentuk yayasan yang di mana bernaung TK dan sekolah – sekolah yang ada di Lobar, dengan terbentuknya yayasan diharapkan bisa mempererat tali silaturrahmi antar anggota Darma Wanita baik di tingkat Kecamatan maupun OPD dan bisa melaksanakan program-program Darma Wanita yang sudah dicanangkan.
Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama untuk mengenang Almarhumah Ny. Hj. Eryuwati Zaini istri dari Direktur Umum PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *