Safari Ramadhan di Waktu Subuh, Bupati Fauzan Jadi Imam di Masjid Nurul Iman Bengkaung Lauq

Safari Ramadhan di Waktu Subuh, Bupati Fauzan Jadi Imam di Masjid Nurul Iman Bengkaung Lauq

Giri Menang, 1 Mei 2021- Pagi-pagi buta, menembus udara dingin pagi, Tim Safari Ramadhan Bupati Lombok Barat bergerak ke Kecamatan Batu Layar, Sabtu, (1/5).

Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menjadi imam dalam Safari Ramadhan Salat Subuh berjamaah memasuki hari ke-19 Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Nurul Yaqin, Dusun Bengkaung Lauq, Desa Bengkaung, Kecamatan Batu Layar.

“Alhamdulillah kita bersyukur di Safari Ramadhan Salat Subuh berjamaah ini suatu kehormatan dan kebanggaan khususnya dengan kehadiran Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di tengah-tengah jamaah kita di Dusun Bengkaung Lauq,” ujar Kades Bengkaung H.Faizul Bayani.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian bupati dan tim berkenan memberikan bantuan hibah untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin, Dusun Bengkaung Lauq.

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan, mulai hari ini pertama melakukan Safari Ramadhan Salat Subuh berjamaah keliling ke masjid-masjid di 10 kecamatan di Kabupaten Lombok Barat.

“Insya Allah besok selain di Bulan Suci Ramadhan kita lanjutkan Salat Subuh berjamaah keliling sebagai bentuk kita silaturrahim bersama masyarakat Lombok Barat,” katanya.

Berikutnya kata dia, memasuki hari ke-19 Bulan Suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan setiap bulan Ramadhan terdapat satu malam yang istimewa bagi umat Islam, yakni malam Lailatul Qadar.

“Kebaikan atau pahala yang diberikan kepada kita yang melaksanakan ibadah di waktu Lailatul Qadar, lebih baik dibanding seribu bulan,” terangnya.

Dia menyebut, pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, umat Islam diperintahkan untuk melakukan Itikaf.

“Di momentum Bulan Suci Ramadhan ini untuk selalu kita jadikan bulan latihan untuk bulan-bulan lainnya agar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT meningkat,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat memberikan bantuan hibah untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin, Dusun Bengkaung Lauq, Desa Bengkaung dan Masjid Riyadhul Wardiyah, Dusun Kerandangan, Desa Senggigi masing-masing sebesar Rp. 25.000.000 dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid.

Pada Kegiatan tersebut turut mendampingi bupati Asisten I Setda Lobar Agus Gunawan, Kabag Kesra Setda Lobar Maksum, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lobar H. Lalu. Moh Hakam dan Camat Batu Layar Afgan Kusumanegara. (Andy-Prokopi Lobar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *