Bangkitkan Semangat UMKM Lewat Ramadhan Fair 1442 H.

Bangkitkan Semangat UMKM Lewat Ramadhan Fair 1442 H.

Sebagai kelanjutan dari digelarnya Ramadhan Gemilang di Islamic Center Mataram, kali ini Dinas Koperasi UKM NTB kerjasama dengan Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia) dan Ipemi (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) mengadakan Ramadhan Fair yang digelar di halaman Kantor Diskop UKM NTB.
Kepala Dinas Koperasi UKM NTB Drs.H.Wirajaya Kusuma,MH saat membuka Ramadhan Fair mengatakan atas nama pemerintah NTB menyampaikan terimakasih dan menyambut baik digelarnya Ramadhan Fair 1442 H.
Kata H.Wirajaya, untuk diketahui bersama ditengah-tengah pandemic covid-19 ini betapa dampak yang ditimbulkan sangat luar biasa, tidak hanya kesehatan , namun juga banyak jatuh korban tetapi dampak dari sosial ekonomi tidak kalah dahsyatnya, dimana-dimana terjadi perlambatan perekonomian, dimana tahun ini terjadi resesi perekonomian yang ditandai dengan semakin rendahnya pertumbuhan ekonomi, pendapatan masyarakat otomatis berkurang yang ditandai dengan menurunnya omset penjualan teman-teman UMKM dan lain sebagainya.
Oleh Karena itu kata H.Wirajaya, pemerintah NTB melakukan langkah strategis karna UMKM sebagai sector andalan dalam meggeliatkan perekonomian daerah diberikan ruang dan dukungan peralatan,modal dan lain sebagainya.
Kegiatan Ramadhan Fair ini diharapkan benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh teman UMKM terutama di bawah naungan Perwira dan IPEMI termasuk teman-teman lain, Welcome, utnuk bisa berpartisipasi aktif untuk memamerkan produknya agar bisa dui manfaatkan oleh masyarakat sekitar. Dan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Ramadhan Gemilang yang digelar di Islamic Center sebelumnya.
H.Wirajaya mengingat agar selama kegiatan Ranadhan Fair belangsung baik dari pembukaan hingga penutupan agar tetap menerapkan protocol kesehatan.
Pantia Ramadhan Fair Ida Sofia,S.Ag dalam laporannya mengatakan Ramadhan Fair akan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 6 s/d 9 Mei 2021 dari pukul 10.00 wita s/d pukul 18.00 wita.
Adapun kegiatan yang digelar diantaranya Bazar UMKM, Pasar Sembako Murah, dan dimeriahkan dengan lomba lagu-lagu religi dan fashion show busana muslim.
Panitiapun mengucapkan terima kasih atas terselenggranya kegiatan Ramadhan Fair ini terutama kepada Diskop UKM NTB sebagai sponsorship dan tentu juga dari Tim Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia) dan Ipemi (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) sehingga terlaksananya acara ini dengan lancar.
Dalam pembukaan Ramadhan Fair hadir juga Ketua Perwira NTB, Ketua Ipemi NTB, Kepala Bidang Pembinaan UKM dan jajarannya, seluruh anggota Perwira dan Ipemi dan teman-teman UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *