MAN 2 Kota Bima Juara 1 dan 2 Lomba Kultum Festival Ramadhan 2021

MAN 2 Kota Bima Juara 1 dan 2 Lomba Kultum Festival Ramadhan 2021

Kota Bima – Sangat tepat sekali jika julukan Madrasah dengan Tradisi Prestasi disematkan kepada MAN 2 Kota Bima. Prestasi terbaru adalah dua orang siswa MAN 2 Kota Bima berhasil menjadi yang terbaik, Juara 1 dan 2 pada Lomba Video Kultum Festival Ramadhan Kota Bima Tahun 2021.

Kedua siswa yang saat ini duduk di kelas XI dan merupakan siswa Boarding School MAN 2 Kota Bima tersebut adalah Inni Farhani meraih juara terbaik 1 dan Gita Armadani meraih juara terbaik 2. Sementara juara terbaik 3 diraih oleh siswa SMAN 4 Kota Bima.

Judul Kultum yang dipaparkan oleh Inni Farhani adalah “Sabar”. Sedangkan Gita Armadani berjudul “Keutamaan Puasa”. Tahapan lomba seluruhnya dilakukan secara online. Setiap peserta mengirimkan videonya ke panitia dan mengikuti seleksi pada April 2021 lalu. Selanjutnya ditetapkan finalis yang akan menyampaikan kultum secara langsung (tatap muka) di hadapan juri. Pelaksanaan lomba babak final diadakan di Aula SMAN 1 Kota Bima, Selasa pagi (11/05).

Setelah pelaksanaan babak final, kemudian dirangkaikan dengan pengumuman sekaligus penyerahan piala kepada para juara terbaik dari semua jenjang, Selasa siang (11/05) di Aula SMAN 1 Kota Bima.

Lomba Video Kultum Festival Ramadhan PGRI SLCC 1442 H Kota Bima diselenggarakan oleh Smart Learning and Character Center (SLCC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima. Ada 4 jenjang yang dilombakan, yakni: Jenjang Guru, Jenjang Siswa SD, Jenjang Siswa SMP, dan Jenjang Siswa SMA.  (NR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *