Khayangan Sunrise, Spot Wisata Multi Destinasi

  • Share

KM. Sukamulia – Khayangan Sunrise, demikianlah nama salah satu spot wisata yang baru-baru ini dibuka oleh seorang pegiat wisata asal Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Tempat ini dibuka pada bulan Maret 2021 dan kini sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dari berbagai wilayah pulau Lom hu hubok.

Khayangan Sunrise merupakan spot wisata yang menyuguhkan multi destinasi, yakni destinasi wisata pantai, destinasi wisata perbukitan dengan icon Gunung Kayanga dan destinasi wisata selfie.

Di tempat iniĀ  pengunjung dapat menikmati indahnya matahari pagi yang muncul dari laut Selat Alas. Tidak hanya itu, Kayangan Sunrise juga sangat cocok sebagai tempat nongkrong sambil menikmati indahnya suasana pantai pada sore dan malam hari.

Di spot wisata yang dibangun pada area seluas 50 are ini juga dibuka camping ground dengan tarip Rp. 25.000/tenda dan paket includ dengan tarip Rp. 150.000/tenda.

Pemilik Kayangan Sunrise (Ketut Purnawan) menjelaskan bahwa ia membuka Khayangan Sunrise dengan tujuan meramaikan dunia kepariwisataan di Lombok Timur dan untuk menyiapkan destinasi guna menyambut tren wisata Lombok menjelang dibukanya sirkuit GP Mandalika.

Selain menyediakan Sunrise Poin, Ketut juga membuka Camping Ground yang dilengkapi dengan pasilitas caffee, mck, tempat parkir dan life musik.

“Kami membuka camping ground dengan tarip Rp. 25.000/tenda dan paket includ dengan harga Rp. 150.000/tenda. Untuk paket includ kami menyediakan sarapan dan coffe break bagi para pengunjung”, jelas laki-laki yang akrab disapa Ketut kepada Headline NTB.

Khayangan Sunrise dilengkapi dengan pasilitas MCK, Caffee yang menyediakan aneka makanan dan minuman, Life Musik, Sapot Sunrise, dan tempat parkir yang cukup luas.

“Di sini kami menyediakan aneka makanan, seperti ayam bakar, ikan bakar, aneka makanan tradisional dan aneka soft drink”, ungkap Sirnawati (pengelola Caffee Kayangan Sunrise).

Spot wisata ini dibuka setiap hari dengan jadwal hari Senin-Sabtu buka pada pukul 14.00 – malam dan pada hari Minggu buka dari pagi hingga malam hari.

Tempat wisata yang satu ini cukup strategis dan mudah dijangkau sebab pintu masuknya berada di pinggir jalan utama menuju Pelabuhan Kayangan. Dan jika anda kebingungan mencari lokasinya maka search saja di google map dengan mengetik Kayangan Sunrise.

Oya…untuk masuk di spot wisata ini anda tidak perlu membayar tiket masuk, cukup bayar jasa parkir dengan tarip Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Bagi anda yang ingin menikmati indahnya suasana bermalam di pinggir pantai yang berdampingan dengan bukit (Gunung Kayangan) maka segera agendakan untuk berkunjung ke Kayangan Sunrise. Anda dapat juga menghubungi pengelola untuk boking lokasi pada kontak ini 081918150202 atau FB. Ketut Ochell.
_By. Asri The Gila_

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *