Halal Bihalal Pemerintah Kota Mataram

  • Share

Mataram – Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana didampingi Wakil Wali Kota Mataram TGH. Mujiburrahman menyapa seluruh ASN Se-Kota Mataram dalam acara Halal Bihalal Pemerintah Kota Mataram, Senin (24/05/2021). Turut mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito, para Asisten Setda Kota Mataram, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kota Mataram.
Penyelenggaraan Halal Bihalal Tahun ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, yang terhubung dari Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh ASN se Kota Mataram. Serta menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan keluarga selama jika terdapat kekeliruan selama memimpin Kota Mataram.
Wali Kota juga mendoakan kesehatan dan kebahagiaan para peserta yang hadir dengan harapan dipertemukan kembali dengan Idul Fitri ditahun yang akan datang.

Dalam momen yang dihadiri oleh seluruh lapisan ASN ini, Wali Kota juga memberikan semangat agar ASN terus meningkatkan disiplin dalam bekerja dengan tetap mengedepankan kepekaan dan empati sosial, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Semangat ini terus didorong mengingat tuntutan masyarakat semakin tinggi, espektasi semakin tinggi, isu sosial yang masih dibicarakan masyarakat seperti persoalan kemiskinan, sampah, tata ruang, isu kota, dan isu pelayanan publik.

Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana memandang potensi ASN Kota Mataram sebagai penyelaras visi misi pembangunan perlu terus di dorong, mengingat dari segi jumlah, saat ini mencapai 5000 anggota ASN yang tersebar di seluruh wilayah Kota Mataram.

“saya berharap dengan sumber daya manusia yang dimiliki saat ini, Kota Mataram akan mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia. saya percaya kedepan Kota Mataram bisa menjadi lebik baik dan nyaman ditempati,” ungkapnya.

Kerja keras ASN didorong dengan semangat Wali Kota dan Wakil Wali Kota ditengah keterbatasan Fiskal yang ada saat ini. Dengan kondisi ini ASN diminta untuk memahami realitas ini, dengan tetap fokus bekerja untuk memaksimalkan pekerjaan yang terlihat, dan bisa rasakan langsung oleh masyarakat.

Sementara itu Wakil Wali Kota Mataram TGH. Mujiburrahman dalam uraian singkat Halal Bihalal Tahun ini menyampaikan pentingnya menjaga hubungan baik antar manusia disampaing hubungan baik manusia dengan Tuhan. Sebagai mana mengutip salah satu terjemahan ayat Al-Qur’an yang menyebutkan ciri-ciri orang yang beriman adalah orang yang mampu menjaga hubungan baik antar manusia dengan cara rajin berinfaq (bisa berbagi dengan orang lain), mampu menahan amarah, gemar memaafkan orang lain, dan suka berbuat kebaikan.

Lebih luas TGH. Mujiburrahman meminta agar interasksi sosial yang baik juga harus diterapkan di internal OPD, dalam konteks Halal Bihalal saat ini, TGH. Mujiburrahman mengajak semua untuk saling memaafkan. “Kita mengajak kepada semua dalam memontum Idul Fitri ini untuk saling memaafkan,” ajaknya (Diskominfotik Kota Mataram))

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *