Ziarah Rombongan di TMP, Ini Kata Danrem 162/WB

  • Share

Mataram – Menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) Kodam IX/Udayana ke-64 yang akan diperingati pada 27 Mei mendatang, Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk Kota Mataram, Selasa (25/5/2021).

Ziarah rombongan diawali dengan upacara pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan dilanjutkan tabur bunga. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung khitmat, tertib dan lancar serta berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

Danrem 162/WB usai kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan merupakan tradisi atau budaya luhur yang perlu dilestarikan untuk menghargai dan menghormati serta mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Ini wujud syukur dan terimakasih kami kepada para pahlawan yang telah berjuang dengan darah dan air mata merebut kemerdekaan,” ujarnya.

Jenderal Bintang Satu itu juga berharap para generasi muda penerus bangsa mengisi kemerdekaan ini dengan terus maju dan berkarya sesuai dengan cita-cita pahlawan untuk mewujudkan pembangunan bangsa Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

Di masa pandemi Covid-19 ini, kata Ahmad Rizal, kita sama-sama harus terus berjuang melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut demi keselamatan bersama dan mendukung kelancaran pembangunan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kita juga harus tetap menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif untuk mendukung kelancaran program pemerintah demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Adapun yang hadir mengikuti ziarah rombongan diantaranya Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, para Kasi Korem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, para Komandan dan Kepala Dinas Jawatan jajaran Korem 162/WB serta ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 162 dan peserta upacara lainnya. (Asep Kontributor KM Lobar)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *