Ajak Masyarakat Disiplin Prokes, Polsek Senggigi Bagi Masker Gratis

  • Share

Lombok Barat, Dalam meningkatkan kesadaran dan Disiplin Protokol Kesehatan, Kepolisian Sektor (Polsek) Senggigi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan pendekatan simpatik terhadap para pengguna jalan.

Kegiatan Simpatik dalam bentuk Bakti Sosial ini, dengan melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan di seputaran jalan Raya Senggigi.

Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko, SE., SIK., mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di depan mako Polsek Senggigi ini dirangkaikan dengan kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh jajarannya, Rabu (26/5/2021).

“Untuk membiasakan Masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan, sedangkan penyekatan sebagai langkah terjadinya kerumunan di Tempat Wisata,” ungkapnya.

Menurutnya, peningkatan intensitas Kegiatan Masyarakat bisa saja terjadi pada momen libur Hari Raya Waisak dan saat ini juga masih dalam suasana Lebaran.

“Diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dapat mengurangi penyebaran mata rantai virus corona / covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Batulayar dan kabupaten Lombok Barat pada umumnya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut jumlah masker yang dibagi kepada masyarakat pengguna jalan raya sebanyak 300 masker, menyasar kepada pengguna jalan dan warga sekitar.

“Walaupun Sifatnya Kegiatan Simpatik, namun tetap dilakukan penindakan dengan memberikan teguran terhadap yang masih mengabaikan Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Teguran diberikan baik taguran lisan maupun teguran tertulis, untuk mengingatkan akan pentingnya protocol Kesehatan pada masa Pandemi saat ini.

“Untuk perkembangan situasi terkhir saat ini, melaui kegeitan penyekatan, di Wilayah Kecamatan Batulayar masih dalam keadaan landai, tidak ditemukannya kerumunan,” katanya.

Kapolsek menegaskan, penyekatan yang dilakukan oleh jajarannya intinya adalah untuk mencegah terjadinya kerumunan di tempat-tempat keramaian, atau tempat lainnya.

“Diharapkan kepada seluruh Lapisan Masyarakat, untuk saling memamhami akan hal ini, dimana keselamatan Masyarakat adalah merupakan prioritas kami.

Kagiatan ini akan terus dilakukan oleh jajarannya, dan tidak akan bosan-bosan mengingatkan Masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kegiatan serupa tetap akan di laksanakan oleh personel Polsek Senggigi, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah situasi dan kondisi masa pandemic saat ini,” tandasnya.

Menurutnya, sasaran dalam kegiatan penyekatan kali ini tetap memprioritaskan Protokol Kesehatan dan Disiplin dalam berlalulintas.

“Mengikuti perkembangan situasi yang ada, bila terjadi peningkatan intensitas kegiatan Masyarakat di Kawasan Wisata Senggigi, maka akan dilakukan Pembatasan terhadap yang akan memasuki Senggigi,” tutupnya. (Tim Redaksi KM)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *