Galang Dana Pembangunan Masjid, Panitia Masjid Pejaring Gelar Pemancingan

  • Share

Sakra Barat-Lotim, Panitia Pembangunan Masjid Dengkur Desa Pejaring Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur akan mengelar Acara pemancingan dalam rangka penggalangan Dana untuk pembangunan Masjid Pada Ahad, 30/05/2021.

Sekretaris Panitia Pemancingan sekaligus Panitia Pembangunan Masjid Kamaluddin, SH sa’at peninjauan lokasi bersama media ini mengatakan, Peserta yang mengikuti acara mancing ini lebih dari 100 orang yang berasal dari berbagai desa di sekitar Kecamatan Sakra Barat, Sakra dan juga desa-desa perbatasan Lombok Tengah. Kegiatan ini akan berlangsung selama sehari di mulai pukul 06.00 pagi hingga sore hari.

Pegelaran mancing ini bertujuan untuk penggalangan dana pembangunan masjid dengkur desa pejaring yang masih banyak membutuhkan dana, Masjid yang sebelumnya sudah hampir roboh dimakan usia sehingga kami masyarakat sekitar desa berinisiatif membangun masjid baru dan permanen diatas tanah yang kami beli, terangnya.

Pembangunan masjid sekarang sudah 40 % dan sekarang ini sangat banyak kekurangan dana. Dengan menggelar acara pemancingan ini mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan yang diperlukan untuk melanjutkan pembangunan, lanjutnya.

“Tiket masuk untuk memancing ini sebesar Rp. 100.000 per Orang dan kami sosialisasikan jauh hari sebelum hari H. Insyallah ikannya besar-besar, ada Mujair, Nila dan Tawes, ada puluhan Ribu ikan yang ada dan ini baru pertama kali embung ini kami buka sejak pengalihan pengelolaan sekitar setahun lalu”.

Peria yang akrab di panggil Kamal ini juga berharap, Para pemancing juga merasa puas dengan layanan kami. Acara mancing ini juga sebagai ajang penyaluran hobi dan mancing sambil beramal, Jika yang diharap adalah ikan yang banyak namun sebaliknya tidak banyak yang didapat, tapi setidaknya bisa beramal untuk pembangunan tempat ibadah, Imbuhnya.

Sebenarnya kata dia, Kegiatan ini akan kita laksanakan pada minggu tanggal, (23/05) kemarin, namun karena adanya surat edaran Bupati Lombok Timur terkait larangan mengunjungi tempat wisata dan menghindari kerumunan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 kegiatan ini kita undurkan ke akhir bulan ini, (30/05).

Mantan Sekdes desa Sukarara ini juga berharap para penggemar mancing dimanapun berada bisa mengikuti acara ini sambil menyisihkan hartanya untuk pembangunan masjid dengan cara mengikuti kegiatan ini, kami sudah siapkan ikannya yang insyallah tidak mengecewakan dan jika berminat bisa menghubungi panitia di lokasi. Para peserta nantinya diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, tidak berkerumun dan jaga jarak, Tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *