MAN 2 Kota Bima Tiada Duanya, 3 Kali Paskibraka Nasional, 2 Kali Paskibraka Provinsi NTB

MAN 2 Kota Bima Tiada Duanya, 3 Kali Paskibraka Nasional, 2 Kali Paskibraka Provinsi NTB

Kota Bima – Sepertinya prestasi yang telah ditorehkan oleh MAN 2 Kota Bima dalam hal ini tiada duanya. Pasalnya MAN 2 Kota Bima satu-satunya madrasah yang siswanya berhasil tembus sebagai anggota Paskibraka Nasional sebanyak 3 kali dan 2 kali sebagai anggota Paskibraka Provinsi NTB.

Pada tahun 2019, Muhammad Adzan lolos sebagai Paskibraka  Nasional Tahun 2019 dan ditunjuk menjadi Komandan Kelompok (Danpok) Pasukan 17 Tim Merah pada Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-74 di halaman Istana Merdeka pada 17 Agustus 2019. Di tahun 2020 pun kembali bertugas sebagai Pembentang Bendera Merah Putih juga ditunjuk sebagai Komandan Kelompok pada Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-75 di halaman Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020.

Tahun 2021 ini pun siswa MAN 2 Kota Bima atas nama Yasser Ramadhani jadi Duta NTB Paskibraka Nasional yang akan bertugas pada Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-76 di halaman Istana Merdeka pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Begitu pun halnya di Paskibraka Provinsi NTB, pada tahun 2018 lalu, siswa atas nama Muhammad Fathan lolos sebagai anggota Paskibraka Provinsi NTB yang bertugas di Kantor Gubernur NTB. Tahun 2021 ini pun ada siswa MAN 2 Kota Bima yang lolos sebagai anggota Paskibraka Provinsi NTB atas nama Waliyuudin.

Tak berlebihan jika MAN 2 Kota Bima patut berbangga diri. Dengan motto “Madrasah dengan Tradisi Prestasi”, madrasah yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 2 Kota Bima ini pun bisa dijadikan sekolah contoh dalam hal keberhasilan siswa-siswinya sehingga bisa tembus Paskibraka Nasional 3 kali dan 2 kali Paskibraka Provinsi NTB.

Prestasi yang cukup bergengsi ini tak bisa lepas dari tangan dingin pembinanya Arif Ruslin, S.Pd. Karena untuk mencapai tahap seleksi Paskibraka tingkat Nasional dan Paskibraka tingkat Provinsi NTB tidaklah mudah. Harus melewati proses yang sangat panjang dan cukup melelahkan.

Tak hanya itu, setiap tahunnya siswa MAN 2 Kota Bima selalu menjadi sekolah yang paling banyak lolos sebagai anggota Paskibraka tingkat Kota Bima. Madrasah Hebat Bermartabat. Madrasah Lebih Baik. Lebih Baik Madrasah.  (NR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *