Kadis Dikbud NTB, Dorong Sekolah Pelosok Terus Melakukan Inovasi

Kadis Dikbud NTB, Dorong Sekolah Pelosok Terus Melakukan Inovasi

Kampung Media – Salah satu agenda dalam kunjungan Kepala Dinas Dikbud Provinsi Nusa Tenggara Barat Sabtu (29/05/2021) mengujungi sekolah Pelosok SMK NW Kokok Putik Bilok Petung Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd.,M.Pd mengakui kunjungannya ke salah satu sekolah kecil yang berada di selatan kecamatan Sembalun tersebut tetap diperbatas Kabupaten Lombok Timur dengan Kabupaten Lombok Utara didapatkan informasinya dari program televisi nasional Kick Andy dan kunjungan tersebut dimaksud sebagai arah dalam mengambil kebijakan tertentu.

“Sekolah yang hari ini saya kunjungi adalah sekolah yang saya dapat informasinya karna sudah sempat diceritakan pada Kick Andy kemudian videonya saya dapatkan hari ini saya lihat langsung, dengan hasil kunjungan ini kita bisa mengabil beberapa arah kebijakan baik itu sisi interpensi fasilitas maupun binaan agar terakomudir kebutuhan dari masyarakat sekitar,”ungkpanya

Lebih lanjut Aidy memaparkan sekolah yang dikujungi kali ini adalah sekolah berkatagori sekolah kecil dan mendapatkan perlakuan khusus. “Sekolah ini katagori sekolah kecil , karna sekolah kecil tidak harus jumlah murid yang nantinya bersekolah satu jurusan nya itu sesuai standar, dia 2 orang pun harus difasilitasi, tiga orang 5 orang tapi mereka produktif, dan kalau mengawal 5 orang didbanding dengan 30 lebih gampang mengawal 5 orang, perindividunya kita apal tinggkat kemampuannya,” paparnya.

Untut itu Aidy mendorong sekolah sekolah kecil dipelosok harus berinovasi dan dapat bersaing dengan dengan sekolah sekolah besar,

“Saya mendorong sekolah ini telah berjalan cukup lama dan tetap bisa eksis kondisinya untuk bisa dari pelosok Nusa tenggara barat bisa seperti ini bisa berenovasi untuk ditujukan kepada sekolah sekolah besar,” Kata Aidy.

Agenda lain dalam kesempatan ini, Kepala dinas dibud NTB juga melakukan sosialisasi rencana alih fungsi SMA 1 Sembalun menjadi SMK Sembalun yangg dihadiri Camat, Kepala Desa, toga,toma, pemuda, LSM dan Mitra lain di Sembalun dan diakhiri kunjungan ke SMAN 1 Suela melihat penataan Profile dan Penampilan Sekolah. (bung Tawa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *