24 Desa Di Lombok Barat,Ikuti Pilkades Serentak Pada 12 Juli 2021.

24 Desa Di Lombok Barat,Ikuti Pilkades Serentak Pada 12 Juli 2021.



Kampung Media,-Sebanyak 24 Desa yang terdapat di 10 Kecamatan Se Kabupaten Lombok Barat mengikuti pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan di gelar pada 12 juli 2021.

Berdasarkan pada jadwal pelaksanan pilkades tersebut,pada Jum’at (28/5/2021) hari terakhir jadwal pendaftaran bakal calon kepala desa ditutup,sejak dibuka tanggal 17 mei lalu.

“Yang sangat sangat krusial saat ini adalah penetapan calon, dan memberikan kesempatan untuk kampanye, masa tenang dan fase pemilihan ditanggal 12 Juli 2021,”jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Barat,Hery Ramdhan.

Kadis DPMD Lobar ketika melakukan monitoring pelaksanaan pilkades serentak Lombok Barat di Kecamatan Sekotong.Ketika memonitoring pelaksanaan pilkades di Kecamatan Sekotong,Senin (27/5/2021).Ia berharap agar panitia pilkades dapat menjalankan tugasnya dengan baik.
“Saya harapkan panitia pemilihan bekerja secara objektif, profesional,netral,Berintegritas dan tidak memihak disalah satu calon.Semua panduan pilkades sudah ada di Perbub Lobar 20 tahun 2021,”harapnya.

Selain itu,Kadis PMD juga berharap kepada panitia untuk menerapkan prokes covid 19 pada setiap tahapan pelaksanaan pilkades.

“Saat ini kita sedang berada di masa Pandemi COVID-19,kita perlu mengantisipasi agar tidak ada Cluster pilkades di Kabupaten Lombok Barat.Karena Menteri Dalam Negeri menyisipkan prokes dalam aturan pelaksaan pilkades,”pungkas Hery.

Menurut kata dia,pelaksanaan prokes covid 19 dapat berbentuk berbagai hal yang diatur dalam keputusan panitia.
“Misalnya salah satu calon mau berkampanye,boleh boleh saja dengan jumlah masa dibatasi paling banyak 50 orang.Dan yang mengaturnya itu adalah panitia pemilihan untuk membuatkan jadwalnya,”pungkasnya.

Namun untuk tidak menimbulkan kerumunan,Kadis DPMD Lobar juga menyarankan,agar kampanye dilakukan secara virtual melalui berbagai media sosial.

Berikut rincian daftar bakal calon kades yang terdapat di 24 desa yang mengikuti pilkades serentak di Kabupaten Lombok Barat.


Desa Senggigi Kec.Batu Layar 9 orang.
Desa, Banyu Urip Kec.Gerung 9 orang
Desa Eyat Mayang Kec.Lembar 7 orang,Desa Taman Sari Kec.Gunungsari 7 orang,Desa Mambalan Kec.Gunungsari 7 orang,Desa Perampuan Kec.Labuapi 7 orang,Desa Kuranji dalang Kec.Labuapi 6 orang,Desa Taman Baru Kec.Sekotong 6 orang,Desa Jagaraga Kec.Kediri 5 orang,Desa Gerimax Indah Kec.Narmada 5 Org,Desa Labuapi Kec.Labuapi 5 orang
Desa Batulayar Barat Kec.Batu Layar 5 orang, Desa Sembung Kec.Narmada 5 orang,Desa Batu Kuta Kec.Narmada 5 orang,Desa Kuripan Selatan Kec.Kuripan 5 orang,Desa Jakem timur Kec.Lembar 5 orang,Desa Kuripan utara Kec.Kuripan 4 orang.Desa Beleke Kec.Gerung 4 orang
,Desa Kedaro Kec.Sekotong 4 orang
,Desa Babussalam Kec.Gerung 4 orang
,Desa Senteluk Kec.Batulayar 4 orang
,Desa Mareje Kec.Lembar 3 orang
23.Desa,Cendi Manik Kec.Sekotong 2 org,Desa Giri Sasak Kec.Kuripan 2 orang.(sid).





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *