BRI Salurkan Butab Dan KKS Kepada 165 KPM PKH Di Sekotong Lobar.

BRI Salurkan Butab Dan KKS Kepada 165 KPM PKH Di Sekotong Lobar.

Kampung Media,-Pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) membagikan buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Sebagai salah satu bank penyalur bantuan sosial yang terhimpun dalam Himbara (Himpunan Bank Negara), BRI melakukan distribusi Buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di beberapa kecamatan di Lombok Barat termasuk Kecamatan Sekotong.Kamis (27/05/2021) bertempat di Aula Kantor Desa Sekotong Tengah.

Pendistribusian Buku Tabungan dan KKS KPM PKH kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena menggunakan protokol kesehatan ketat serta dilakukan pemecahan keramaian dengan membuat jadwal dan batasan jumlah yang hadir dan menunggu di aula Kantor Desa Sekotong Tengah.


Dari 165 orang daftar penerima Buku Tabungan dan KKS bansos yang boleh duduk di ruang tunggu maksimal 30 orang sisanya disuruh menunggu di luar.

Rusman selaku Korcam (Koordinator Kecamatan) Pendamping PKH Kecamatan Sekotong menjelaskan bahwa pihaknya sudah membuat jadwal pendistribusian Buku Tabungan dan KKS guna mencegah kerumunan dan memastikan para penerima menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kami membuat jadwal pendistribusian untuk 9 desa yang ada di Kecamatan Sekotong dan di pecah berdasarkan pendamping masing-masing guna mencegah kerumunan.Masing-masing pendamping hanya satu orang yang mempunyai 22 orang KPM, meskipun sudah menetapkan 30 kursi tunggu, tidak terisi penuh” jelasnya.

Sebelum pelakasanaan pendistribusian ini, pihak Dinas Sosial melalui Pendamping PKH Kecamatan Sekotong lebih dahulu melakukan koordinasi dengan Pihak Kecamatan Sekotong, Pihak Desa Sekotong Tengah guna meminjam tempat serta pihak Kepolisian dan TNI sebagai pengaman kegiatan.

Pihak BRI diwakilkan oleh karyawan BRI yang khusus menangani Bansos. Azman Niar Mengutarakan pembagian buku tabungan di Kecamatan Sekotong merupakan kegiatan penyaluran terakhir di tiga kecamatan yang dia dampingi.

“Saya mendampingi 3 Kecamatan di Lombok Barat,Yakni Kecamatan Gerung, Lembar dan Sekotong.Untuk Gerung dan Lembar sudah selesai karena secara geografis lebih dekat dengan Kantor Unit BRI juga penerimanya lebih sedikit, atas dasar pertimbangan itu pula pihak BRI membuat jadwal Sekotong dilakukan distribusi Buku Tabungan dan KKS hari terakhir”. Jelasnya.(KMSekotong Bersatu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *