Pemkab Lobar Gandeng BNI46,Ajak Sekolah Sukseskan Gerakan Ijo Nol Dedoro.

Pemkab Lobar Gandeng BNI46,Ajak Sekolah Sukseskan Gerakan Ijo Nol Dedoro.



Kampung Media,-Pada saat menggelar rapat koordinasi bersama 33 kepala sekolah dari tingkat SD,SMP,SMA di Kabupaten Lombok Barat,Jum’at (28/5/2021).Bupati H. Fauzan Khalid bersama dengan Bank BNI46 mengajak kepala sekolah yang sudah dipilih untuk mensukseskan Gerakan Ijo Nol Dedoro menuju Sekolah Bank Sampah di Kabupaten Lombok Barat.

Bank BNI46 dalam pengelolaan Bank Sampah ini akan bekerja sama langsung dengan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

Program Bank Sampah ini diinisiasi langsung oleh BNI46 dan terlebih dahulu akan disosialisasikan di setiap sekolah masing-masing yang dipilih dan seterusnya akan dilaunching di Kabupaten Lombok Barat Bulan Juli mendatang.



Bupati H. Fauzan Khalid dalam arahannya mengatakan bahwa praktek pengelolaan sampah yang telah dilakukan di masing-masing sekolah saat ini sangat luar biasa.Dengan demikian Bupati Lobar 2 Priode ini berharap agar gerakan tersebut menjadi gerakan yang masif.

“Dan anak-anak yang ada di sekolah masing-masing bisa menegur Bapak Ibu dan orangtuanya terkait tentang bagaimana penanganan sampah tersebut,” ujarnya.

Lanjut kata bupati,kepedulian terhadap penanganan sampah ini membutuhkan pembudayaan dari masa-masa awal pertumbuhan para peserta didik.

“Salah satu caranya adalah dengan melakukan kerja sama dengan BNI46.
Karena terkait sampah ini jika ingin dalam bentuk uang,maka anak-anak akan lebih bersemangat dan tertarik,” ujarnya dihadapan peserta rapat yang dihadiri pula oleh Asisten l Agus Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Nasrun, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sabidin, Kepala Dinas PMD Hery Ramdhan, Sekretaris Dinas LH dan tamu undangan lainnya tersebut.

Pada kesempatan tersebut,Bupati juga berjanji kepada 33 Kepala Sekolah yang sekolah mereka menjadi pilot project akan memberikan hadiah bagi sekolah yang tertinggi transaksi dalam menabung di Bank Sampah BNI46 berupa barang seperti komputer, sepeda motor dan lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk anak-anak dan sekolah.Dan ia juga mengajak untuk terus berupaya agar mengelola sampah menjadi barang yang bermanfaat.

“Yang akan di kelola oleh Bank Sampah ini adalah sampah Non Organik,sedangkan sampah yang organik juga kita akan manfaatkan menjadi Kompos dan kebutuhan yang kita perlukan.Untuk itu saya juga mengajak kita semua untuk terus semangat dan menjadikan sampah bermanfaat bagi kita,”pungkas H.Fauzan Khalid.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *