Kakanwil Hadiri Peletakkan Batu Pertama RKB Dana SBSN dan Penyerahan Bantuan di Dompu

  • Share

Kabupaten Dompu – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. NTB, Dr. KH. M. Zaidi Abdad, M.Ag menghadiri peletakkan batu pertama proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) MTs Negeri 2 Kabupaten Dompu (MTs Negeri Pajo Dompu), Jum’at siang (04/06).

Proyek pembangunan RKB MTs Negeri 2 Kabupaten Dompu dengan nilai kontrak sebesar Rp.3.618.664.000,- ini bersumber dari anggaran APBN melalui Dana SBSN (Surat Berharga Syari’ah Negara) Tahun 2021.

Rombongan Kakanwil terdiri dari Kabag TU Kanwil Kemenag NTB, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag NTB, Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag NTB, Kasubbag Humas Kanwil Kemenag NTB, dan Ketua DWP Kanwil Kemenag NTB.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta penyerahan bantuan berupa sembako bagi masyarakat korban banjir di sekitar lingkungan Pajo Dompu. Kegiatan dilangsungkan di halaman MTs Negeri 2 Kabupaten Dompu. Dihadiri pula oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dompu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bima, Kepala Kantor Kemenag Kota Bima serta Kepala Seksi Kantor Kemenag Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya Kakanwil menyatakan, Dana SBSN yang diberikan kepada MTs Negeri 2 Kabupaten Dompu jangan sampai menimbulkan masalah ke depannya.

Kami menghimbau agar memperhatikan tenggat waktunya dengan baik, keuangannya pun tidak ada masalah. Kami berharap progress akhir bisa terselesaikan dengan baik pada bulan November 2021”, ujar Zaidi.

RKB yang akan dibangun ini, lanjut Zaidi, dapat dimanfaatkan oleh siswa sehingga dalam proses pembelajaran bisa berjalan dengan baik. Apalagi madrasah saat ini sudah menjadi target orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Prestasi siswa madrasah saat ini sangat membanggakan. Baik prestasi tingkat Nasional maupun tingkat Internasional”, ungkapnya.

Saat ini, madrasah yang berlokasi di desa Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu ini dibawah kendali Adnansyah, S.Pdi, Kepala MTs Negeri 2 Kabupaten Dompu.

Sebelum melakukan kunjungan kerja ke Kemenag Kabupaten Dompu, rombongan Kakanwil melakukan kunjungan kerja di Kemenag Kabupaten Bima dan Kota Bima.  (NR)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *