Peringati Hari Lahir Pancasila, Komunitas Honda CBR250RR Makin Solid

Peringati Hari Lahir Pancasila, Komunitas Honda CBR250RR Makin Solid

Kuta Mandalika – Bertepatan dengan perayaan hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Juni 2021, komunitas motor Honda CBR250RR mempunyai cara unik untuk memperingatinya. Kegiatan yang dikemas dengan tema “Morning Ride” akan membawa para rider penunggang kuda besi sport Honda CBR250RR menuju ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah. Dengan memboyong 13 orang rider, para peserta touring tentunya telah mempersiapkan segala perlengkapan untuk menunjang keamanan selama riding nanti, seperti kelengkapan riding gear, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk memperingati hari lahirnya pancasila tahun 2021 dan menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama penyuka motosport, kami menggelar morning ride ke kawasan Kuta Mandalika. Keseruan selama diperjalanan tentunya dengan tetap mengutamakan keselamatan masing-masing. Sebelum lepas start juga kami berikan edukasi seputar keselamatan berkendara,” jelas Satria Wiman Jaya selaku Safety Riding Astra Motor NTB.

Teknis acaranya peserta berkumpul di SPBU jl Lingkar jam 08.00, sekaligus disana juga menjadi titik start morning ride kali ini. Setelah peserta semuanya berkumpul tidak lupa untuk berdoa sebelum melakukan riding. Semua peserta harus menggunakan riding gear dan masker untuk prokes dan keamanan saata berkendara. Pimpinan touring atau road captain dibawakan oleh Kurniawan yang juga selaku ketua club CBR250RR. Setelah semuanya dipastikan sudah lengkap dan siap, peserta melakukan touring dengan rute by pas menuju Kuta Mandalika.

Waktu touring dari Kota Mataram menuju ke Kuta Mandalika ditempuh dengan jarak sekitar 47km atau dengan waktu tempuh selama 58 menit. Beberapa kali rombongan menyempatkan diri untuk singgah dan bersantai sejenak sembari menikmati cuaca pagi hari yang sangat mendukung. Akhirnya touring dilanjutkan lagi menuju Kuta Mandalika dengan beriringan.

“Saya sangat menikmati perjalanan seperti ini karena dari istri juga sudah mengijinkan untuk bermain motosport gini, dan juga mungkin kita bisa melakukan night riding lagi minggu depan, sekali lagi terimakasih karena sudah menyempatkan waktu buat teman-teman,” kata Kurniawan.

Setelah puas bersilahturahmi dan setelah menyantai makan siang bersama, akhirnya kegiatan ini berakhir dengan melanjutkan perjalanan menuju kota mataram dengan rute ke arah kediri. beberapa peserta juga diperbolehkan untuk langsung memisahkan diri jika ada keperluan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *