Pelantika 17 Pejabat di Lingkup Kanwil Kementerian Agama Prov. NTB

Pelantika 17 Pejabat di Lingkup Kanwil Kementerian Agama Prov. NTB

Inmas MAN 1 Sumbawa_Pelantikan Pejabat Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa pejabat lama Drs. Fathurrahman diganti oleh pejabat Baru Zulhidayat, S.Pd  yang dilaksanakan siang tadi di Aula Lantai.IV Kanwil Kementerian Agama Prov. NTB jalan Udaya no.6 Kota Mataram   , Rabu 9 Juni 2021

Hadir pada pelantikan para Pejabat yang dilantik sebanyak 17 orang  ,kecuali Kepala MAN 1 Sumbawa Zulhidayat, S.Pd tidak dapat mengikuti pelantikan secara langsung karena sedang isolasi mandiri sehingga pelantikan secara firtual, Zulhidayat , S.Pd adalah guru muda bidang study PPKN dan mendapat amanah jabatan baru sebagai Kepala MAN 1 Sumbawa  yang menggantikan Drs. Fathurrahman yang telah melaksanakan tugasnya selama  6 tahun 5 bulan .

Dalam sebuah Pemerintahan, mutasi atau pergeseran jabatan merupakan hal yang lumrah dan wajar dilaksanakan, namun tidak sedikit aparatur Pemerintah yang tidak suka atau kadang merasa tertekan dengan adanya rotasi pejabat yang dilaksanakan, dan menjalankan tugas Pemerintahan dimana pergeseran jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dan sesuatu yang memang cukup mendesak. Namun yang harus dimengerti, jabatan itu bukan hak atau pemberian, namun sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab

Oleh sebab itu, pejabat yang kena mutasi dimanapun bertugas harus selalu siap, karena jabatan yang diberikan merupakan amanah bukan sebuah hak milik, atau sebuah hadiah.

Pelantikan pejabat yang dilaksanakan tersebut sebelumnya telah melalui proses panjang dan beberapa tahapan, mulai dari kemampuan, kinerja,profesionmalisme dan persyaratan golongan dan pangkat dan terakhir melalui pertimbangan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat).

Hasil pelantikan pejabat merupakan hasil kesepakatan bersama dan melihat dari berbagai sisi agar proporsional dan orang yang ditunjuk menempati suatu jabatan memang benar benar memenuhi persyaratan dan mampu. kepada pejabat yang nanti telah menempati jabatan baru, agar benar benar mampu melaksanakan kepercayaan dan amanah yang diberikan dan menerimanya dengan lapang dada, jangan sampai menyalahgunakan bahkan tidak bertanggung jawab atas tugas yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *