KEBUT UMKM BATCH 1- 7 Tahun 2021

  • Share

Pendamping Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Dinas Koperasi UKM NTB tadi pagi menggelar kegiatan KEBUT UMKM BATCH 1- 7 Tahun 2021 tentang “Perkenalan Perizinan Berusaha Versi RBA (Rencana Bisnis Anggaran) dan TOT ( Training Of Trainers) Literasi Keuangan & Sistem Pembayaran Cashless dan Cardless.

Kegiatan BATCH 1 dikuti oleh 25 perserta pelaku UMKM asal Kota Mataram dan Lombok Barat di aula PLUT KUMKM dan ini sebagai upaya meningkatkan kinerja UMKM serta mempersiapkannya dalam menghadapi persaingan usaha sehingga sangat diperlukan adanya peningkatan SDM bagi UMKM apalagi saat pandemic covid-19 sekarang ini.

Untuk diketahui bahwa kegiatan KEBUT UMKM BATCH 1-7 ini murni dianggarkan dari swadaya dan rencananya akan digelar secara bertahap sampai 7 kali kegiatan, dimana masing-masing kegiatan terdiri dari 25 peserta.

Adapun materi yang diberkan diantaranya Perkenalan Perizinan Berusaha OSS Versi RBA dan TOT Literasi Keuangan dan Sistem Pembayan Cashless dan Cardless

Mewakili Kadiskop UKM NTB, Kepala Bidang Pembinaan UKM Dra.Hj.Ari Yuliani,MM saat membuka KEBUT UMKM BATCH 1- 7 Tahun 2021 mengatakan pemerintah pusat dan daerah dalam rangka melindungi UMKM yang ada di NTB tetap mengawal dan memfasilitasi dalam membantu perizinan usaha,sertifikasi halal, merk usaha dan lain-lainnya.

“Bapak Ibu mungkin sudah ada yang memliki fasilitas itu atau baru beberapa orang, semua itu berproses, dan proses-proses itu bisa dilengkapi manakala ada kerjasama dari Ibu dan bapak yang di PLUT”. Kata Hj.Ari Yulianti

Sambungnya, persyaratan usaha yang sudah dilengkapi adalah dalam rangka perlindungan terhadap UMKM maupun terhadap konsumen. (Tim Redaksi KM)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *