Menikmati Sensasi Riding di Bagian Utara Pulau Lombok

  • Share

Tanjung – (13/6) Komunitas Motosport CBR250RR kembali menujukan eksistensinya dalam kegiatan yang rutin digelar setiap minggunya. Kali ini kegiatan touring menjajaki daerah bagian Utara Pulau Lombok tepatnya di Kabupaten Lombok Utara. Tujuan dari kegiatan riding bersama komunitas Motosport CBR250RR yaitu untuk semakin mensolidkan diri dan club serta ingin mencoba tantangan jalur baru di bagian Utara Pulau Lombok. Kegiatan digelar sejak pagi hari pukul 08.00 dengan agenda padat yang tetap menyenangkan hingga akhir acara.

Untuk peserta diharapkan berkumpul di Alfamart Jl.Baru Monjok pukul 08:00, setelah semua peserta berkumpul tidak lupa untuk melakukan crosscek kendaraan masing-masing agar riding berjalan dengan lancar. Tidak lupa untuk memastikan semua peserta memakai riding gear karena dengan adanya riding gear dapat melindungi pengendara dari hal-hal negatif saat riding. Tak lupa juga romobongan touring melakukan doa bersama sebelum memulai untuk riding.

“Rute riding kali ini menggunakan rute Jl. Raya Senggigi menuju kabupaten lombok utara dan dilanjutkan ke senaru tepatnya Rinjani Lodge. Lika-liku dari jalan raya senggigi membuat kesan berkendara sangat asik dan seru, karena rute terdiri dari tikungan, track lurus, tanjakan dan turunan,” jelas Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB.

Setelah sampainya di Rinjadi Lodge peserta langsung disuguhkan dengan pamandangan dari pegunungan KLU dan bahkan bisa melakukan renang dengan view laut dan gunung. Setelah cukup menikmati pemandangan peserta akan melakukan istirahat dan makan siang bersama dan sharing tentang pengalaman berkendara dari senior Motosport. Hingga di penghujung acara pada pukul 13:00 semua peserta melakukan prepare untuk kembali dengan rute yang sama menuju ke Mataram. Sesampainya di Mataram peserta langsung finish on the road dimana peserta langsung menyebar di jalan dan pulang ke tujuan masing-masing.

“Harapannya kegiatan yang rutin digelar pada hari minggu pagi ini dapat menjadi event positif tak hanya bagi internal club, tetapi juga bagi masyarakat yang melihat rombongan saat riding di jalan raya. Dengan menerapkan berkendara dengan tetap #Cari_Aman, gunakan helm SNI, jaket, sepatu, spion serta surat-surat berkendara yang lengkap dan juga iringan rombongan yang rapid an tak ugal-ugalan dijalan raya, dapat menjadi contoh bagi kaum muda mudi yang berpapasan dengan rombongan,” tutup Satria Wiman Jaya. (MD Astra Honda Motor)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *