9 Siswa MAN 2 Kota Bima Lolos Seleksi Petugas Paskibraka Kota Bima 2021

9 Siswa MAN 2 Kota Bima Lolos Seleksi Petugas Paskibraka Kota Bima 2021

Kota Bima – Sebanyak 9 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima lolos seleksi menjadi petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Bima Tahun 2021. Demikian penjelasan Arif Ruslin, S.Pd, pembina Paskibraka MAN 2 Kota Bima saat ditemui di madrasah setempat, Selasa sore (08/06/2021).

Berikut nama-nama siswa-siswi MAN 2 Kota Bima yang menjadi Petugas Paskibraka Tingkat Kota Bima Tahun 2021 adalah:

No. Nama Siswa Kelas
1. M. Dafintara Irawan X IPA 4
2. Aizul Azlan Farwah X IPA 7
3. Aulia Egawati X IPA 2
4. Nurfa’izah Ramadhiani X IPA 5
5. M. Rayhan Al Farezal X IPS 1
6. M. Arya Maulana X IPA 7
7. Alya Azzahra XI IPA 3
8. Kaifa Febriana XI IPA 1
9. Putra Bima Hardiansyah XI IPA 2

 

Terdapat 3 orang siswa Petugas Paskibraka tingkat Kota Bima Tahun 2020 yang terpilih kembali, yakni: Alya Azzahra, Kaifa Febriana, dan Putra Bima Hardiansyah. Keterangan dari Arif Ruslin menyatakan bahwa ketiganya merupakan Paskibraka di tahun 2020 lalu. Akan tetapi, dikarenakan masa pandemic Covid – 19 melanda Kota Bima bahkan dunia, Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2020 lalu ditiadakan. Sehingga panitia dari seksi Pembinaan Kepemudaan Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kota Bima kembali melakukan seleksi.

Kelebihan dari siswa MAN 2 Kota Bima adalah penerapan Peraturan Baris Berbaris nya. Postur badan juga cukup mendukung. Kami hanya mengembangkan pada teknik pembelajaran PBB dan materi”, ungkap Arif.

Persiapannya, lanjut Arif, dilakukan selama 8 bulan, mulai dari bulan Juli 2020 sampai Februari 2021. Dan proses seleksi pada bulan Maret 2021.

Untuk diketahui bahwa siswa MAN 2 Kota Bima atas nama Yasser Ramahdani jadi Duta NTB Paskibraka Nasional 2021. Siswa atas nama Waliyuudin juga lolos sebagai anggota Paskibraka Provinsi NTB 2021.

Saya sampaikan terima kasih kepada pimpinan yang telah mendukung, seluruh Waka dan dewan guru, Kepala TU dan jajarannya, keluarga besar dari Dinas Pariwisata Kota Bima, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kota Bima, Kepala Seksi Pembinaan Kepemudaan Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kota Bima (Wendy Maenormansyah, SE, MM), Ketua Purna Paskibraka Kota Bima (Wendy Maenormansyah, SE, MM) serta keluarga besar Purna Paskibraka Kota Bima

Arif memiliki impian dan harapan yang  tidak pernah putus. Pembina yang merupakan guru bidang studi Kimia di MAN 2 Kota Bima ini pun berharap akan ada generasi selanjutnya yang akan tetap mewakili MAN 2 Kota Bima ke tingkat Kota Bima, tingkat Provinsi, maupun tingkat Nasional.

(NR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *