Panpilkades Di Sekotong Lombok Barat,Tetapkan Nomor Urut Calon Kades.

Panpilkades Di Sekotong Lombok Barat,Tetapkan Nomor Urut Calon Kades.



Kimsekotong,-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang akan digelar 12 Juli 2021 nanti,memasuki tahapan penetapan dan pencabutan nomor urut calon.

Di Kecamatan Sekotong,sebanyak 3 desa yang ikut pada pilkades serentak tersebut yakni Desa Cendi Manik,Desa Taman Baru dan Desa Kedaro.Hingga hari ini,Kamis (17/6/2021),baru dua desa yang telah menetapkan calon dan nomor urut,yaitu Desa Cendi Manik (16/6) dan Desa Taman Baru (17/6).Sementara Desa Kedaro,panitia masih belum memutuskan waktu yang tepat.

“Kami sangat berharap agar panitia pilkades dapat menjalankan seluruh tahapan sesuai dengan regulasi yang ada,”harap Sekcam Sekotong,Andi Purnawan,S.Sos,saat memberikan sambutan pada rapat penetapan nomor urut calon di Desa Taman Baru.

Sehari sebelumnya,Rabu (16/6),Panitia Pilkades Desa Cendi Manik menetapkan nama calon dan nomor urut calon di Kantor Desa Cendi Manik.

Hingga akhir pendaftaran,terdapat dua bakal calon yang mendaftarkan diri dan di tetapkan sebagai calon.
Adapun kedua calon yang ditetapkan tersebut yakni H.Mahdi nomor urut 1 serta Marne,S.Pd (Incumbent) mendapat nomor urut 2.

Sedangkan lima orang Calon Kepala Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,menandatangani berita acara penetapan nomor urut pada pelaksanaan Pilkades Serentak pada tanggal 12 Juli 2021.

Adapun kelima calon tersebut dengan nomor urut masing masing yakni:
H.Padillah nomor urut 1
Usman,S.Pd nomor urut 2
L.Adimiyati nomor urut 3
Muhsinin nomor urut 4
Faisal nomor urut 5.

Penentuan nomor urut calon tersebut diselenggarakan dalam rapat penetapan calon kepala desa,pengundian nomor urut dan penyampaian visi misi serta pembacaan ikrar Calon Kepala Desa Taman Baru yang berlangsung di Aula kantor desa setempat.

Hadir pada kesempatan tersebut seluruh calon beserta timses,Camat Sekotong,Kapolsek Sekotong,Iptu I Kadek Sumerta,SH,Kades Taman Baru,BPD,tokoh agama dan tokoh masyarakat serta sejumlah undangan lainnya.

“Alhamdulillah,dari awal saya sudah ramalkan untuk nomor urut calon antara nomor 2 dan nomor 5.Dan ternyata tepat,saya dapat nomor 5 yang menurut saya merupakan nomor ilahiyah,nomor ketauhidan,”ungkap Faesal,salah seorang calon yang mendapat nomor urut 5.(sid).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *