Revitalisasi Menjadi Posyandu Keluarga, Tahun 2021 Lobar Target 100%.

Revitalisasi Menjadi Posyandu Keluarga, Tahun 2021 Lobar Target 100%.

Giri Menang,Diskominfotik – Tahun ini, 2021, revitalisasi TP-PKK Kabupaten Lombok Barat (Lobar) terhadap Posyandu Konvensional menjadi Posyandu Keluarga akan terealisasi 100 persen.

Hal ini diungkapkan TP-PKK Lobar saat TP-PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah beserta rombongan road show ke Kabupaten Lobar di Ruang Jayengrane, Kamis, (17/6).

Ketua TP-PKK Kabupaten Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid didampingi Asisten I Setda Lobar Agus Gunawan menerima langsung kedatangan TP-PKK Provinsi NTB.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut Hj. Khaeratun Fauzan Khalid mengatakan revitalisasi Posyandu Konvensional menjadi Posyandu Keluarga di tahun 2021 ini akan mencapai 100% karena pihak-pihak terkait telah bekerja sama untuk percepatan revitalisasi.

“Kami di Lobar jumlah posyandunya 935 posyandu dan selama ini yang sudah menjadi posyandu keluarga sudah 133 posyandu,” ujar Khaeratun.

Sementara itu, Asisten I Lobar Agus Gunawan menegaskan di tahun 2021 ini Pasyandu Konvensional menjadi Posyandu Keluarga wajib 100% dan akan dikuatkan.

“Bukan hanya menguatkan kapasitas lembaga tapi juga dengan peningkatan kapasitas pelayanan, dan banyak kolaborasi yang akan kami lakukan sinergitas antara Dinas Kesehatan, PMD, dan semua OPD terkait,” ujarnya.

Agus membenarkan pernyataan Hj. Khaeratun sebelumnya bahwa penganggaran untuk Posyandu Keluarga ini masing-masing Rp 5 juta untuk 1 posyandu untuk menyelesaikan targetnya di tahun ini.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK provinsi NTB Hj. Niken sangat mengapresiasi kehadiran dari para camat sekabupaten Lobar dan TP-PKK kecamatan yang hadir.

“Dengan kehadiran Bapak dan Ibu menunjukkan betapa semangatnya mendukung TP-PKK Lombok Barat,” katanya.

Ia juga sangat senang mendengar adanya dukungan anggaran dalam merubah Posyandu Konvensional menjadi Posyandu Keluarga yang sangat mendukung program TP-PKK Provinsi NTB.

“Saya baru pertama kali mendengar adanya dukungan anggaran untuk mendukung program ini, saya yakin posyandu ini bukan hanya menjadi Posyandu Keluarga tapi akan menjadi posyandu yang berkualitas, mudah-mudahan berjalan dengan baik,” katanya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan Penyerahan Buku Dasawisma, dan Buku Panduan Kader TP-PKK Provinsi NTB kepada TP-PKK Lombok Barat. (Diskominfo, sumber: Yassir-ProKopi Lobar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *