5 Orang Siswa MAN 2 Kota Bima Lolos Seleksi KSN – K 2021

  • Share

Kota Bima – Kompetisi Sains Nasional Kabupaten/Kota (KSN – K) tingkat Kota Bima jenjang SMA/MA tahun 2021 telah diumumkan secara online di laman www.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id, Sabtu (19/06).

Sebanyak 5 orang siswa Madrasah Aliyah (MA) Negeri 2 Kota Bima berhasil lolos seleksi menuju Kompetisi Sains Nasional Provinsi (KSN – P) NTB, yakni: Nazmi Ashibra (Astronomi), Sab’ilah Julfa Khumairah (Kebumian), Suci Ramdhani (Geografi), Rhosmiati (Geografi), dan Ummul Khaira (Ekonomi).

Pelaksanaan KSN – K dilaksanakan pada tanggal 2 – 4 Juni 2021. Untuk pelaksanaan KSN – P NTB akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 7 Agustus 2021. Sementara KSN – N (Nasional) akan dilaksanakan pada tanggal  6 – 11 September mendatang. Seluruh tahapan lomba dilaksanakan secara online.

Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang sebelumnya disebut Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan kegiatan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Ada 9 (sembilan) mata lomba yang dikompetisikan, yakni: Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Ekonomi, Astronomi, Kebumian, dan Informatika.

Perangkat soal dan lembar jawaban yang menjadi materi lomba pada tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi, dan tingkat Nasional disiapkan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud RI.

(NR)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *