Kepala MAN 2 Kota Bima Apresiasi Siswa-siswi Berprestasi

Kepala MAN 2 Kota Bima Apresiasi Siswa-siswi Berprestasi

Kota Bima –  MAN 2 Kota Bima merupakan salah satu sekolah unggulan di Prov. NTB. Madrasah yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 2 Kota Bima ini tak henti-hentinya mencetak berbagai prestasi, baik tingkat Kota Bima, tingkat Provinsi, bahkan di tingkat Nasional.

Atas berbagai prestasi yang telah diraih, Kepala MAN 2 Kota Bima, Muslihah, S.Pd memberikan apresiasi bagi siswa-siswi atas usahanya mengharumkan nama madrasah. Oleh karena itu, pihaknya memberikan penghargaan berupa uang tunai, diantaranya 1 orang siswa lolos Paskibraka Nasional 2021, 1 orang siswa lolos Paskibraka Provinsi NTB 2021, 9 orang siswa lolos Paskibraka Kota Bima 2021, Juara 2 Lomba Six Minutes Talk tingkat Provinsi NTB, dan Juara 3 Lomba Story Telling tingkat Provinsi NTB.

Dalam sambutannya, Muslihah yang baru dilantik pada tanggal 9 Juni 2021 lalu menyatakan, harapannya kedepan bahwa MAN 2 Kota Bima menjadi madrasah yang lebih baik lagi. Sehingga saingannya adalah MAN 2 Mataram.

Jika MAN 2 Mataram menjadi madrasah model di Pulau Lombok, saya menginginkan di Pulau Sumbawa yang menjadi sekolah model adalah MAN 2 Kota Bima. Jika ingin menyamakan kualitas, maka semua itu berasal dari siswanya sendiri. Tunjukkan prestasinya, baik akademik maupun non akademik”, ungkapnya.

Penyerahan hadiah yang digelar di halaman madrasah setempat tersebut dirangkaikan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah berupa uang tunai bagi siswa kelas X dan XI dengan peringkat 3 besar di kelasnya masing-masing. Juga diumumkan siswa dengan peringkat 10 besar dari seluruh kelas.

Penyerahan hadiah peringkat 3 besar dilakukan oleh Wali Kelas nya masing-masing. Sementara siswa dengan peringkat 10 besar, Paskibraka, dan juara lomba diserahkan langsung oleh Kepala MAN 2 Kota Bima.

Semoga tradisi sejuta prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang. Aamiin.  (NR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *