Bukan Hanya Madrasah Negeri Yang Unjuk Prestasi, Madrasah Swasta Juga Bisa

  • Share

Kota Bima – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Furqan Arroka menghadiri kegiatan Workshop Peningkatan Mutu Pendidik. Kegiatan yang bertempat di MIS Nurul Ilmi Kota Bima ini dihadiri juga oleh Ketua Pokjawas Kemenag Kota Bima, Kepala MIS (Madrasah Ibtidaiyah Swasta) se Kota Bima, dan perwakilan guru-guru MIS se Kota Bima.

Dalam arahannya, Kepala Seksi (Kasi) memberikan apresiasi adanya kegiatan workshop semacam ini. Hal ini dikarenakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas guru dalam memberikan pembelajaran kepada para peserta didik.

Peningkatan mutu pendidikan akan berawal dari implementasi peningkatan mutu, monitoring dan evaluasi, analisis mutu pendidikan, pemetaan mutu serta perencanaan peningkatan mutu pendidikan”, jelasnya.

Disamping itu, lanjut Kasi, keberhasilan peningkatan mutu pendidikan harus adanya kerjasama antara stakeholder yang ada, mulai dari Kepala Madrasah, siswa, maupun masyarakat itu sendiri.

Untuk harapan ke depannya, bukan hanya madrasah berstatus negeri saja yang bisa mewakili lomba-lomba di tingkat Kota Bima, di tingkat Provinsi NTB, bahkan di tingkat Nasional. Akan tetapi, harus ada dari siswa madrasah swasta yang menunjukkan prestasinya. Madrasah hebat bermartabat. Madrasah dambaan umat”, harap Kasi menutup arahannya.  (NR)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *