Asisten III : “Untuk Suksesnya Sebuah Pekerjaan Harus Ada Koordinasi Yang Baik”

  • Share

Gerung, Diskominfotik – Senin tanggal 24 Juni 2021, seperti biasa kegiatan Para Abdi Masyarakat di lingkup Sekretariat Kantor Bupati Lombok Barat dan para ASN Diskominfotik Lombok Barat memulai kerja dengan mengikuti Apel Pagi di depan kantor Bupati Lombok Barat yang di hadiri oleh Sekda Lombok Barat DR.H.Baehaqi S.Si.M.Pd.MM, Para Asisten,Kadis Kominfotik Lobar Ahad Legiarto, Para staf Ahli, Para kepala Bagian Setda Lobar, Para Kepala Bidang pada Diskominfotik Lobar, para Staf Setda dan Diskominfo Lombok Barat.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Pagi, Asisten III Setda Lombok Barat H.Ilham S Pd.M.Pd. Dalam arahannya Asisten III menyampaikan akan pentingnya Koordinasi dalam menjalankan tugas sehari-hari selaku ASN.

“Kita harus memahami Manajemen yang baik jika ingin sukses dalam menjalankan tugas-tugas selaku Aparatur Sipil Negara. Yang paling sering kita dengar dalam istilah Manajemen adalah POAC. yang dalam penjabarannya yaitu P=Planning atau merencanakan, O=Organizing atau membuat Organisasi, A= Actuating atau mengaktualkan dan C=Controlling atau Kontrol.”

Lebih lanjut Asisten III mengatakan.” bahwa untuk memulai sebuah pekerjaan harus dimulai dari perencanaan yang matang, sehingga pekerjaan itu menjadi lebih terarah dan terukur dan dari sinilah kita nanti dapat mengetahui apa yang menjadi hasil dari yang diinginkan.

Selanjutnya setelah Perencanaan yang baik baru kemudian membentuk Organisasinya, ini dimaksudkan agar tanggung jawab dan pembagian tugas menjadi lebih jelas sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing, kemudian diteruskan dengan mengaktualkan pekerjaan itu tahap demi tahap dan di analisa untuk mengetahui sejauh mana progresnya dan sejauh mana persentase  dari pekerjaan yang sedang dikerjakan apakah sudah 100%, 90% atau 75% di sini kita bisa mengetahui apa yang menjadi kendala dan bagaimana mencari solusinya, dan diteruskan dengan kontrol yang ketat serta koordinasi yang baik dengan semua lini khususnya yang terkait dengan pekerjaan yang sedang berjalan. Karena suksesnya sebuah pekerjaan sangat ditentukan oleh Koordinasi yang baik. Kesuksesan sulit didapatkan jika bekerja sendiri-sendiri.” Terangnya.

“Harapan kami mari kita selalu bersinergi dan meningkatkan koordinasi dalam bekerja sehingga apa yang menjadi tujuan dari sebuah pekerjaan dapat tercapai sesuai dengan yang sudah direncanakan.” tutupnya.(Diskominfotik.HLD).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *