Rangkaian Hari Bhayangkara ke-75, Polres Lombok Barat Pilih Berbagi dengan Anak Berkebutuhan Khusus

Rangkaian Hari Bhayangkara ke-75, Polres Lombok Barat Pilih Berbagi dengan Anak Berkebutuhan Khusus

Lombok Barat, NTB – Dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 di Lingkungan Polres Lombok Barat, diisi dengan kegiatan Bakti Sosial, menyerahkan bantuan kursi roda kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.
Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan memilih kegiatan berbagi dalam bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-75, merupakan wujud rasa syukur jajarannya.
“Yang terkandung maksud sebagi wujud rasa Syukur kami, yang kini telah memasuki usia ke-75,” ungkapnya, Jumat (25/6/2021).
Kapolres mengungkapkan rasa syukurnya, karena bisa berbagi sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh yang membutuhkan.
“Atas terlaksananya kegiatan ini, merupakan kebahagian bagi kami bisa bersama-sama menghadirkan anak-anak yang mebutuhkan perhatian khusus, dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT,” ungkapnya.
Diharapkan pula bahwa, pada usia 75 tahun Polri semakin dipercaya oleh Masyarakat Lombok Barat khususnya, yang mana dalam beban tugas, dari waktu ke Waktu, tentunya memilki tantangan yang tidak ringan
“Diusia ke 75 tahun mengabdikan diri, dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat, termasuk menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif, di Kabupaten Lombok Barat,” imbuhnya.
Menurutnya, Polri harus berusaha mengikuti perkembangan zaman, terkait perkembangan situasi di Masyarakat, dalam rangka menciptakan Polri yang Prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan (Presisi).
“Ini merupakan Program Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan kami sebagai jajarannya tentunya akan berusaha untuk mensukseskan Program ini, intinya Polri bisa memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat,” terangnya.
Selain penyerahan bantuan kursi roda, dilakukan penyerahan santunan, dan bingkisan, yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Anak Berkebutuhan Khusus, yang ada di Wilayahh Hukum Polres Lombok Barat.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan khalid, S.Ag M.Si., sangat mengapresiasi kepada Polres Lombok Barat, yang telah memilih kegitan sosial ini, dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-75.
“Saya Apresiasi, memberikan Penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah memfasilitasi, diantaranya Kapolres Lombok Barat, dan Endri’s Foundation,” ucapnya.
Fauzan menjelaskan bahwa, ini memang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat, khususnya dari kalangan disabilitas, dan dinilai sangat membantu masyarakat, dan juga Pemerintah.

“Jadi seperti yang sering sudah saya katakan, pemerintah tidak bisa kerja sendiri, butuh Kolaborasi, bersinergi, dan termasuk dukungan dari kalangan media,” katanya.

Menurutnya, masih banyak Masyarakat yang masih membutuhkan bantuan, sehingga lebih dibutuhkan sinergi Pemerintah dengan semuapihak, yang memiliki kemampuan itu.

Ketua Endri’s Foundation, Endri Susanto menyampaikan bahwa telah melakukan assessment terhadap 12 Anak berkebutuhan khusus, namun setelah diverifikasi, sembilan anak yang memperoleh kursi roda.

“Sedangkan yang lainnya, setelah dilakukan verifikasi ternyata kondisi fisik tidak memungkinkan untuk menggunakan kursi roda,” katanya.

Endri tidak menyangkal bahwa sangat membutuhkan peran serta Kepolisian, terutama dalam menginformasikan Masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Jajaran Polres Lombok Barat melalui Bhabinkamtibmas sangat membantu dalam memperoleh informasi Masyarakat yang mebutuhkan, dan itulah yang kita proses,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *