Antusiasme Masyarakat Lakukan Vaksinasi, Kejutkan Forkopimda Lombok Barat

Antusiasme Masyarakat Lakukan Vaksinasi, Kejutkan Forkopimda Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Antusiasme Masyarakat Lombok Barat dalam melaksanakan Vaksinasi yang dilakukan pada 12 Lokasi di Kabupaten Lombok Barat, mengejutkan Forkopimda Lombok Barat saat memantau langsung pelaksanaannya.

Dimana, Pemerintah Daerah Lombok Barat menargetkan Vaksinasi 2.500 orang di Kabupaten Lombok Barat, dengan capaian jauh melampaui target, dimana di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat saja, telah menyentuh angka 4.166 Orang, pada 10 Lokasi, Sabtu (26/6/2021).

Namun demikian, dengan disiapkankannya 12 lokasi vaksinasi di Kabupaten Lombok Barat, yang 10 diantaranya berada di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, dipastikan protocol Kesehatan masih berjalan dengan sangat baik.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan khalid, S.Ag M.Si., saat melakukan peninjauan langsung bersama Dandim 1606/ Mataram, dan Kapolres Lombok Barat, menilai Masyarakat Lombok Barat begitu sangat antusias melakukan vaksinasi.

“Dari beberapa tempat yang telah dipersiapkan, termasuk puskesmas yang melakukan vaksin setiap hari, bahkan pendaftaran sudah kita tutup, karena antusias peserta sangat luar biasa,” ungkapnya.

Menurutnya, ditutup bukan berarti tidak menerima pendaftaran, namun vaksinasi akan dilakukan pada hari senin atau selasa mendatang.

“Kita targetkan 2.500 vaksinasi, dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, memberi pembelajaran kepada kita, dan ini akan tetap kita lakukan, bersama TNI-Polri,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh, Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm. Gunawan S.Sos,MT yang menyebutkan bahwa, ini menunjukan Masyarakat Lombok Barat menyadari vaksinasi ini memberikan dampak positif.

“Tidak ada kekhawatiran setelah pelaksanaannya, maupun kehalalannya, sehingga antusiasme Masyarakat melebihi dari ekspetasi kami,” ujarnya.

Dandim berharap kepada Masyarakat Lombok Barat, untuk menyampaikan kepada Masyarakat lainnya, bahwa vaksinasi ini aman, halal, dan meningkatkan imunitas untuk tubuh, dimasa pandemic covid-19.

Menyikapi Situasi ini, Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak, atas terlaksananya kegiatan Vaksinasi serentak ini.

“Antusiasme Masyarakat sangat tinggi, itu membuktikan dukungan Masyarakat sangat besar, dalam dukungan kegiatan vaksinasi massal yang kita selenggarakan pada hari ini,” ucapnya.

Menurutnya, dari data diatas kertas yang dihasilkan pada hari ini, diluar dari perhitungan jajaran Forkopimda Lombok Barat.

“Hingga saat ini (pukul 11.00 wita), dua lokasi vaksinasi bahkan telah melebihi target yang telah ditentukan, kami tegaskan bahwa TNI-Polri, siap mensukseskan vaksinasi di Wilayah Hukum Polres Lombok barat,” tegasnya.

Kapolres menjelaskan bahwa, kegiatan ini juga dirangkaikan Hari Bhayangkara ke 75, yang diharapkan merupakan berkah bagi Jajarannya pada Hari Bhayangkara ke 75 ini.

“Kami berharap kepada Masyarakat, pada kegiatan-kegiatan vaksin berikutnya, dapat menunjukkan sikap atau langkah-langkah seperti kami lihat pada hari ini,” tandasnya.

Seperti yang diketahui bahwa Covid-19 yang mewabah hampir di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia, terlihat belum mampu ditangkal secara medis, karena belum ditemukannya obat yang mujarab.

Sehingga, ini merupakan upaya mendukung Program Vaksinasi Nasional yang digagas Pemerintah Pusat, TNI-Polri menggelar vaksinasi serentak bertajuk Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *