Musda III Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia NTB Di Senggigi Dibuka Bupati H.Fauzan Khalid

Musda III Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia NTB Di Senggigi Dibuka Bupati H.Fauzan Khalid

Senggigi, Diskominfotik – Bupati Lombok Barat Membuka Secara Resmi Musda ke III Asosiasi Pelaku Pariwisata lndonesia NTB
Musda kali ini diadakan di hotel Jayakarta Senggigi yang dihadiri oleh ketua ASPI pusat Safor Mardianto, Kepala dinas Pariwisata Lombok Barat, Perwakilan dari Provinsi, KLU dan Kota Mataram serta Para Pelaku Pariwisata, Rabu (28/6/2021).

Saiful Azhari Selaku Panitia Musda ASPI dalam laporannya memaparkan bahwa dengan tema Musda yaitu Kolaboratif, Inovatif dan Atraktif maka diharapkan agar Semua elemen Pariwisata bisa bersinergi demi Pariwisata NTB Gemilang dan handal yang bisa berkolaborasi dengan Sumber Daya Manusia Di NTB. Lebih lanjut Musda merupakan agenda tertinggi dari sebuah Asosiasi atau organisasi dan dengan momentum Musda kali ini diharapkan menggairahkan dan menghidupkan Pariwisata untuk ke arah yang lebih baik. Di akhir laporannya Saiful mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang mendukung terselenggaranya Musda ke lll ASPI diharapkan Musda ini bisa berjalan dengan Lancar dan memperoleh hasil yang baik juga.

Ketua Pimpinan Pusat DPD ASPI Safor Mardianto dalam sambutannya menyatakan bahwa Pariwisata adalah masa depan ekonomi Indonesia yang efeknya langsung bisa dinikmati oleh Masyarakat., Akan tetapi semenjak pandemi covid-19 melanda yang maka sektor yang sangat berdampak adalah Pariwisata. Di mana saat ini antara protokol kesehatan Dan Pariwisata adalah dua hal yang berbeda. Seperti Pariwisata menggerakkan antara destinasi yang satu ke yang lainnya sedangkan protokol kesehatan mengurangi ruang gerak.

Lebih lanjut Safor juga memberikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Panitia Musda karena mengadakan acara di tengah pandemi tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Lebih lanjut Safor juga menyatakan bahwa ASPI Sudah mengadakan MOU dengan beberapa Asosiasi Dan Kementerian Pariwisata Dan ekonomi kreatif yang berkaitan dengan pendampingan Desa wisata dan di NTB sendiri ada 11 Desa yang Akan didampingi dengan 14 kegiatan.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam Sambutan singkatnya sekaligus membuka acara Musda menjelaskan bahwa tema Musda kali ini sama dengan tema HUT Lombok Barat yaitu Kolaboratif Dan inovatif yang diharapkan bisa bersinergi untuk kemajuan Pariwisata NTB.
Lebih lanjut dengan Kegiatan Musda kali ini bisa menghasilkan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya Dan para pengurus yang baru agar bisa memaksimalkan pendampingan kepada 11 Desa wisata di NTB Dan di Lombok Barat sendiri Ada 2 Desa wisata yang berada di kecamatan Narmada yaitu Desa Wisata Mekar Sari dan Sesaot. (Diskominfotik/Ria/Fiyan/Juan/YL).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *