HUT BNI Ke 75 Tanam 1.250 Bibit Terumbu Karang di Kawasan Pantai Senggigi

  • Share

Batulayar, Diskominfotik – Bupati Hadiri Hari Ulang Tahun BNI ke 75 yang dirangkai dengan penanaman 1.250 Bibit terumbu Karang. Giat penanaman yang dihadiri oleh Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm. Gunawan, General Manager BNI, Angkasa Pura, Taspen, Kapolres, Anggota TNI dan Komunitas Mandalika Dive di Kawasan Pantai Senggigi, Batulayar, Minggu (4/7/2021).

Dalam laporannya Kepala Kantor BNI 46 Perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB) Amiruddin Memaparkan bahwa dalam hal pelayanan Bank BNI menjadi rangking 1 , dengan mengedepankan visi dan misi berkelanjutan, Ada 6 Misi yang diterapkan oleh bank BNI yang isi dari misi ke 5 adalah Bagaimana Menjalankan kewajiban terhadap lingkungan Dan masyarakat yaitu dengan cara penanaman terumbu Karang di Kawasan Pantai yang sudah dilaksanakan beberapa Minggu ke belakang Dan hari ini adalah hari puncaknya karena sudah 1.250 Bibit terumbu karang sudah ditanam di Kawasan Pantai Senggigi.

Lebih lanjut  dalam kegiatan ini diharapkan bisa menormalkan kembali pariwisata yang terdampak akibat pandemi COVID-19 dengan melakukan restorasi pantai.

Ketua Komunitas Mandalika Dive, Nanang, dalam sambutan singkatnya mengapresiasi kegiatan Senggigi coral beach yang dilakukan oleh Bank BNI 46 yang bekerjasama  dengan dinas-dinas terkait agar kegiatan penanaman terumbu Karang tetap dilaksanakan untuk tetap menjaga ekosistem.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait dengan adanya penanaman terumbu Karang di wilayah Senggigi maka ekosistem laut bisa dilestarikan.

Dengan kepedulian dari seluruh element masyarakat maka kita semua bisa  menjaga ekosistem agar terhindar dari sampah lainnya, semoga dengan dilakukan restorasi semoga pariwisata bisa kembali pulih seperti sediakala. (Diskominfotik/Ria/YL)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *