Warga Desa Kedaro Dan Desa Taman Baru Serbu Kantor Desa

Warga Desa Kedaro Dan Desa Taman Baru Serbu Kantor Desa

Diskominfotik-Warga Masyarakat Desa Kedaro dan Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, antusias mengikuti  vaksinasi massal sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mencegah menyebarnya Covid 19.

Meski berada di daerah perbukitan yang jauh dari keramaian, tak menghalangi niat baik warga untuk mendapatkan vaksin.

Kegiatan vaksinasi massal yang di selenggarakan di halaman Kantor Desa Kedaro dipadati warga masyarakat, pagi tadi Senin, 5/7/21

Akibat membludaknya warga, Vaksinator dari UPT Puskesmas Pelangan kewalahan karena banyaknya warga yang antri minta di vaksin.

Berdasarkan data yang dihimpun KIM Sekotong dari Laporan Gerai Vaksinasi Presisi pada hari Senin (5/7/2021),terdapat 338 warga masyarakat Desa Kedaro yang telah mendapatkan vaksin hari ini.

“Warga yang di layani vaksin oleh Puskesmas Pelangan yang terdaftar sebanyak 349 orang. Sementara yang bisa dilayani 338 orang, dan tertunda 11 orang,” terang Ari Sigit dari Promkes Pelangan.

Sementara itu di Desa Taman Baru, UPT Puskesmas Sekotong sebagai pelayan vaksin kewalahan melayani warga. Dari 150 yang ditargetkan, warga yang mendatangi Kantor Desa Taman Baru sebanyak 400 orang.

“Dari target 150 orang, kami vaksin hampir mencapai 250 orang, sasaran yang hadir  hampir 400 orang, kami kehabisan Vaksin,” ungkap Kepala Puskesmas Sekotong, drg.I Nyoman Adnyana Putra.

Suksesnya pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Kedaro dan Desa Taman Baru ini, tidak terlepas dari komitmen lintas sektor yang ada di Kecamatan Sekotong.
Dengan koordinasi dan sosialisasi yang baik, masyarakat Kecamatan Sekotong secara sadar bersedia untuk di vaksin.

Masyarakat Kecamatan Sekotong sekarang ini sudah tidak merasa enggan atau takut lagi untuk di vaksin. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya warga masyarakat yang hadir pada  hari ini. Terimakasih kepada semua lintas sektor yang telah membantu suksesnya vaksinasi.

Kepala Puskesmas Pelangan Ns Zulqutbi, S.Kep. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan vaksinasi ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat Sekotong, Kapolsek Sekotong dan Danramil Sekotong yang selalu hadir bersama kami, Para Kepala Desa dan Kepala Dusun, serta pihak lainnya yang telah mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam vaksin ini,” ucapnya. (Diskominfotik. sumber:KIM Sekotong/zul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *