Pemdes Rensing Bat Gelar Vaksinasi, 250 Warga Terima Secara Gratis

Pemdes Rensing Bat Gelar Vaksinasi, 250 Warga Terima Secara Gratis

Sakra Barat, Lotim – Pemerintah Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat gelar Vaksinasi massal kepada warga desa hari ini Selasa, 13/07/2021 yang bertempat di Ruang Kelas SDN 1 Rensing Bat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Puskesmas Rensing, Kepala-kepala wilayah dan Peserta KKN UIN Mataram yang ditempatkan di Desa Rensing Bat yang ikut membantu.

Vakasinasi massal kepada warga Desa Rensing Bat akhirnya bisa dilaksanakan setelah sempat tertunda 2 kali disebabkan stok vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur berkurang.

Keadaan itu membuat masyarakat desa rensing bat di hari pelaksanaan vaksin membludak dan menyerbu tempat vaksinasi.

Kuota vaksin yang diperuntukkan warga desa Rensing Bat sebanyak 250 orang Secara gratis oleh pihak Kecamatan Sakra Barat dalam hal ini Puskesmas Rensing masih belum mencukupi untuk menampung banyaknya masyarakat yang datang ingin di vaksin.

Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE sa’at di konfirmasi membenarkan keadaan itu, Masyarakat datang sejak pagi untuk melaksanakan vaksinasi, Kita tidak menyangka akan sebanyak ini, Kuota vaksin 250 tidak mencukupi, kurang lebih 70 orang yang sudah mendaftar tidak bisa mendapatkan vaksinasi hari ini dan puluhan orang yang tidak mendapatkan pormulir pendaftaran, Sebut kades.

Ia berharap, akan ada tahap ke 2 untuk masyarakat kami untuk vaksin pertama, Ini diluar target kami, menurut informasi yang diterima dari Kawil di masing-masing dusun sebelum pelaksanaan vaksin, Banyak masyarakat yang takut untuk divaksin dan takut dengan jarum suntik, namun ternyata keadaannya terbalik masyarakat datang diluar perkiraan, sambungnya.

Sementara itu, Nurudin warga RT 14 Dusun Tembok Gading mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya vaksin ini, di tempat kerja kartu vaksin Covid selalu dicari sebagai syarat bisa terus kerja.

Iswandi, warga RT 13 Dusun Tembok Gading juga mengungkapkan hal yang sama, Saya sebagai perantau juga sangat membutuhkan hasil vaksin sebagai syarat keluar masuk ke daerah tempat kerja, Alhamdulillah yang saya tunggu akhirnya bisa saya dapatkan.

Lain halnya dengan Munggah, Warga Darussalam Dusun Tembok Gading, Saya hari ini kurang beruntung, sebelumnya saya berharap untuk bisa divaksin hari ini, namun vaksinnya keburu habis, ya harus sabar mudah-mudahan ada tahap berikutnya, Harapnya singkat.

Pelaksanaan vaksinasi tetap dengan protokol kesehatan yang sebelumnya sudah di informasikan oleh Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Wilayah kepada warga yang datang. Ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 semakin meluas. (KMRB_him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *