MAN 2 Kota Bima Gelar Doa dan Dzikir Bersama 1 Muharram 1443 H

  • Share

Kota Bima – Dalam rangka untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah, MAN 2 Kota Bima menggelar kegiatan Doa dan Dzikir Bersama, Selasa pagi (10/08). Apalagi di saat pandemic Covid – 19 yang melanda dunia saat ini, kegiatan yang berisi do’a dan dzikir serta tausyiah keagamaan semacam ini sangat dibutuhkan. Seraya meminta kepada Allah SWT agar pandemic segera berlalu.

Dengan mengangkat tema “Dengan Memperingati 1 Muharram 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Semangat Pengabdian Untuk Agama, Bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, kegiatan dihelat di halaman madrasah setempat.  

Turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Bima, Ketua Pokjawas Kementerian Agama Kota Bima sekaligus Ketua Komite MAN 2 Kota Bima, Pengawas Kementerian Agama Kota Bima, Kepala MAN 2 Kota Bima, dewan guru dan pegawai MAN 2 Kota Bima serta seluruh siswa-siswi MAN 2 Kota Bima.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Kota Bima, Muslihah, S.Pd mengungkapkan Peringatan 1 Muharram seperti ini agar generasi muda dapat mengetahui sejarah dari 1 Muharram. Dikatakannya, Tahun Baru 1 Muharram terdapat berbagai perstiwa yang terjadi di masa lalu, diantaranya peristiwa terbunuhnya cucu Nabi Muhammad SAW yang bernama Husein di Karbala.

Selanjutnya, tausyiah keagamaan disampaikan oleh H. Arifin, S.Ag, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan MAN 2 Kota Bima. Aji Refo, begitu biasa disapa, merupakan ustadz yang sudah dikenal masyarakat luas kerap mengisi tausyiah keagamaan di banyak acara. (NR)    

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *